Dapat Perahu Golkar, Ridwan Kamil Ungkap Syarat Pendamping

Deklarasi Partai Golkar saat mengusung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ridwan Kamil resmi meraih perahu Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Wali Kota Bandung ini pun dipasangkan dengan Daniel Muttaqien.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Namun demikian, ini baru komposisi awal tawaran partai berlambang beringin. Sama dengan yang telah dilakukan partai penyokong sebelumnya yakni Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam pernyataanya, Kang Emil sapaan akrab Ridwan, mengklaim tak mempersoalkan ia berpasangan dengan siapa pun untuk Pilkada Jabar 2018.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Saya ini tipe orang yang mudah menyesuaikan, jadi dengan pasangan siapapun insya Allah saya akan bekerja sama. Chemistry bisa dibangun sambil berproses," kata Emil di DPP Golkar, Kamis, 9 November 2017.

Meski begitu, Emil tetap menampilkan sejumlah syarat awal untuk calon pendampingnya, jika memang akan ada penyusunan ulang dari partai penyokong.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Syarat itu yakni, pertama memiliki nilai kepemimpinan, terserah apa pun latar belakangnya. Lalu kedua, memiliki elektabilitas yang mumpuni, dan ini menjadi prasyarat utama dari Emil untuk calon pendampingnya.

"Jangan sampai menjadi wakil saya tapi tidak menambahi elektabilitas. Berarti saya kerja agak repot nanti," kata Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020