Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 10:22 WIB
  • PPP Tak Setuju Ridwan Kamil Dipasangkan dengan Daniel

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Reza Fajri
PPP Tak Setuju Ridwan Kamil Dipasangkan dengan Daniel
Photo :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim.
PPP saat mengumumkan dukungannya kepada Ridwan Kamil, Selasa, 24 Oktober 2017.

VIVA - Partai Golkar memasangkan Ridwan Kamil dengan Daniel Muttaqien di Pilkada Jawa Barat. Tapi, partai pendukung Ridwan yang lain yakni Partai Persatuan Pembangunan tetap ingin Wali Kota Bandung itu dipasangkan dengan Uu Ruzhanul Ulum.

"Masih tetap kami mengusung Uu Ruzhanul Ulum. Persoalan Golkar mengusung nama lain, itu haknya Golkar," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi lewat sambungan telepon, Jumat, 10 November 2017.

Anggota Komisi II DPR ini mengakui adanya dukungan dari Golkar ke Ridwan juga telah menambah mesin politik. Namun, dia mengingatkan tanpa Golkar pun Ridwan masih bisa diusung.

"Kami mengingatkan bahwa tanpa Golkar pun, koalisi ini sudah cukup tiket untuk RK," ujar Baidowi.

Menurut Baidowi, sebelumnya sudah ada kesepakatan informal awal bahwa wakil Ridwan dianalisis melalui hasil survei. Sementara Uu punya modal yang cukup jika dibandingkan dengan Daniel.

"PPP menghormati kesepakatan itu, maka menyodorkan nama Uu itu juga berdasarkan hasil survei yang cukup bagus. Beberapa lembaga survei. Bahkan dibandingkan dengan Daniel, Pak Uu masih di atasnya," kata Baidowi.

Sebelumnya, Ridwan resmi meraih perahu Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Dia dipasangkan dengan Daniel Muttaqien.

Namun demikian, ini baru komposisi awal tawaran partai berlambang beringin. Sama dengan yang telah dilakukan partai penyokong sebelumnya yakni Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan PPP.