Besok PDIP Umumkan Cagub-Cawagub di Pilkada Bali

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, besok, Sabtu, 11 November 2017, akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang mereka usung pada Pilkada Serentak 2018. Mereka mengambil waktu bersamaan dengan momen hari raya umat Hindu.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Diumumkan pada pukul 11, tanggal 11, bulan 11, bertepatan dengan Hari Raya Kuningan sebagai hari yang sakral bagi umat Hindu Bali," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, melalui siaran persnya, Jumat, 10 November 2017.

Hasto mengungkapkan bahwa sebelumnya ada tiga pendaftar untuk cagub Bali, yakni I Wayan Koster (anggota DPR), Rai Mantra (Wali Kota Denpasar) dan Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan). Sementara, untuk posisi cawagub juga ada tiga pendaftar, yaitu Rai Wijaya, Agus Suradnyana, dan Cok Oka Arthadan.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Semua nama-nama itu masih punya peluang," ujar Hasto.

Dalam pengumuman besok akan dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC PDIP se-Bali. Mereka juga mengundang pengurus DPD dan DPC se-NTT untuk mendengarkan langsung arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Mengingat NTT juga akan menggelar pilkada provinsi dan 10 pilkada kabupaten, maka partai perlu mengadakan konsolidasi internal," ujarnya.

Hasto menambahkan PDIP sebagai partai ideologis selalu mengedepankan kepentingan rakyat dalam setiap pelaksanaan pilkada. Hal itu sebagaimana arahan ketua umum mereka.

"Pilkada bagi PDI Perjuangan bukanlah semata-mata urusan menang kalah, tetapi pesta rakyat yang harus menghadirkan kegembiraan dan mengedepankan keadaban. Kami bukan partai yang menghalalkan segala cara," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya