Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 12 November 2017 | 17:59 WIB
  • Sekjen Golkar Janjikan Setnov Penuhi Semua Proses KPK

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Sekjen Golkar Janjikan Setnov Penuhi Semua Proses KPK
Photo :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
Sekjen Golkar Idrus Marham

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya, Idrus Marham, menjanjikan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, akan memenuhi semua proses hukum yang dijalankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK sendiri, dijadwalkan memeriksa Setnov Senin besok, 13 November 2017, sebagai saksi atas tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharjo, dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

"Pak Setya Novanto akan kooperatif menghadapi segala proses-proses hukum yang ada," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni Raya, Slipi Jakarta Barat, Minggu, 12 November 2017.

Idrus menyampaikan, di internal Partai Golkar, segenap kader partai berlambang pohon beringin itu juga mantap mendukung Setnov menghadapi semua proses hukum di KPK.

Dia yakin Setnov akan kembali bisa melalui peristiwa kedua penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek e-KTP, sekaligus tetap memimpin Golkar untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

"Kekuatan Golkar ada pada soliditas itu betapa pun ada gonjang-ganjing, tetapi kalau Golkar tetap solid, insya Allah akan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan partai politik," ujar Idrus.

Perlu diketahui Setnov kembali ditetapkan menjadi tersangka dalam penyidikan kasus korupsi e-KTP pada Jumat 10 November 2017 dengan dijerat Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang Undang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Setnov diduga melakukan tindak pidana korupsi untuk menguntungkan diri sendiri, orang lain, korporasi dan mengakibatkan kerugian negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun.