Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 16:20 WIB
  • Ketum PAN: Nama Pendamping Khofifah Keluar Satu Minggu Ini

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Lilis Khalisotussurur
Ketum PAN: Nama Pendamping Khofifah Keluar Satu Minggu Ini
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

VIVA – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya telah memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Menurut dia, PAN akan bergabung dengan parpol lain seperti Gerindra untuk mendukung Khofifah.

"Jawa Timur saya sudah ketemu Mbak Khofifah. Kami ada tiga partai, Gerindra, PKS, PAN," kata Zulikifli di gedung DPR, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Dikatakan dia, soal nama pendamping Khofifah perlu dibicarakan dengan parpol pengusung lainnya. Ia enggan menyebut nama pendamping Khofifah sebelum bicara resmi dengan parpol lainnya.

"Karena itu saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri (soal wakil) sebelum berunding dengan kawan-kawan," ujar Zulkifli.

Ia menambahkan ada dua pilihan untuk mendapatkan wakil Khofifah. Pertama, koalisi parpol pendukung kemungkinan akan mencoba memunculkan kader baru. Kedua, menawarkan perwakilan dari tiga partai ini kepada Khofifah.

"Atau masing-masing mendukung ke sini-ke sini gitu. Jadi masih komunikasi terus, saya juga akan kontak Pakde Karwo dan lain-lain bagaimana peluang kemungkinan-kemungkinan. Saya kira 1-2 minggu ini sudah kelar," kata Zulkifli yang juga Ketua MPR tersebut.

Kemudian, kata dia, pada pekan depan, dirinya akan kembali ke Surabaya untuk membicarakan wakil Khofifah. "Itu kan kita bertiga makanya harus bicara dulu. saya mungkin minggu depan ke Trenggalek terus ke Surabaya kita akan bicara," tuturnya.