Soal Kesiapan Maju Capres, Ini Jawaban Prabowo

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto berziarah ke makam sejumlah Raja Mataram di Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Prabowo tampak ditemani sejumlah elite Gerindra seperti Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani serta Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Kunjungan Prabowo ini menarik perhatian lantaran mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus tersebut akan maju lagi sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2019. Dalam ziarah kali ini, Prabowo mengenakan busana ala Jawa seperti blangkon di kepala.

Awak media yang sudah menunggu lebih dari 1 jam coba bertanya kepada Prabowo soal ziarah ke makam Raja Mataram yang dikaitkan dengan kesiapan maju sebagai capres. Lantas, apa jawaban Prabowo?

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

"Anda itu siapa?" kata Prabowo sambil mencolek jurnalis dengan gemasnya, Senin 13 November 2017.

Sembari tersenyum, Prabowo pun kemudian akhirnya merespons pertanyaan awak media. Ia menekankan ziarah ke makam Raja-Raja Mataram adalah kepentingan pribadi untuk menghormati dan mendoakan para leluhur. Bagi dia, Raja Mataram punya sejarah bagi Indonesia.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

"Ini kepentingan pribadi, menghormati leluhur dan sejarah," ungkapnya.

Sementara, itu Sekretaris DPD Gerindra Yogyakarta, Dharma Setiawan mengatakan Prabowo kedatangan pendiri Gerindra tersebut bukan untuk kepentingan 2019. "Ini kepentingan pribadi, untuk berziarah tidak ada kepentingan 2019. 2019 masih dua tahun lagi," ucapnya.


    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya