Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 10:47 WIB
  • Amien: Yang Bilang Mumtaz Cagub Sumut Gombal

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari
Amien: Yang Bilang Mumtaz Cagub Sumut Gombal
Photo :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis
Amien Rais

VIVA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais membantah salah satu putranya, Mumtaz Rais, menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Mumtaz diisukan mendampingi Jopinus Ramli Saragih.

"Mana mungkin Mumtaz, orang Jogja, besar di Jogja, tiba-tiba mau jadi calon wakil gubernur di Sumatera Utara. Ini kegendengan, yang buat saya kira gendeng," kata Amien dalam video yang diunggah oleh @Official_PAN, dikutip VIVA, Selasa, 14 November 2017.

Menurut Amien, pihak yang membuat isu itu perlu dioperasi pikiran sehatnya. Dia pun membantah keras berita tersebut.

"Jadi saya sebagai bapaknya mengatakan sama sekali tidak betul. Dan saya tanya kepada Mumtaz, sejak kapan pak? kalau saya jadi wakil gubernur di Jawa Tengah mungkin masuk akal. Jadi Sumatera Utara, tahu apa dia Sumatera Utara?" kata dia.

Amien menegaskan tindakan semacam itu, menebar informasi-informasi bohong dan fitnah, menyalahi prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Dia menilai mereka yang mengatakan itu juga betul-betul tidak paham NKRI.

"Mereka adalah gombal saja."

Sebelumnya, isu Mumtaz Rais, menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara dan berpasangan dengan Jopinus Ramli Saragih dari Partai Demokrat ramai di media sosial. Sebagian dari warganet menyerang Amien dengan mengaitkan sikap mantan Ketua MPR itu dalam kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.