ARB Puji Prestasi Nurdin Halid Saat Pimpin PSSI

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Yasir

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie memuji prestasi dan pengalaman calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid. ARB, sapaan Aburizal mengatakan, keunggulan Nurdin Halid sebagai kandidat gubernur pada Pilkada Sulsel 2018 adalah pernah memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tinggalkan Demokrat, IAS Mengaku Langsung Sehati Dengan Golkar

Menurutnya, perbedaan-perbedaan dari masyarakat Indonesia dapat bersatu karena sepak bola. Termasuk, perbedaan partai politik hingga perbedaan agama.

"Sekat-sekat dari perbedaan partai politik, perbedaan agama semuanya dapat bersatu karena sepak bola. Nah, Nurdin Halid yang pernah menyatukan perbedaan itu saat memimpin PSSI sekian lama," kata ARB dalam sambutannya pada deklarasi Nurdin Halid sebagai calon Gubernur Sulsel di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat malam, 17 November 2017.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Kemampuan menyatukan itu, menurut ARB, diperlukan Nurdin Halid untuk mewujudkan visi dan misinya jika terpilih sebagai Gubernur Sulsel. Membangun kampung demi menciptakan Sulsel baru sesuai target Nurdin Halid bersama pasangannya Aziz Qahhar Mudzakkar perlu dilakukan dengan kerja bersama.

"Kalau beliau bisa memimpin PSSI begitu lama, kemudian menjadikan sepak bola sebagai sesuatu yang menarik, mempersatukan rakyat Indonesia, maka saya yakin Nurdin Halid juga dapat mempersatukan Sulawesi Selatan," tuturnya.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Selain ARB, pelaksana deklarasi NH-Aziz juga dihadiri sejumlah pimpinan Golkar di tingkat daerah. Turut hadir pula perwakilan partai pengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar, seperti NasDem, Hanura, PKB, PKPI dan PPP versi Djan Faridz.

SYahrir Cakkari, Pengacara Kadir dan Nurdin Halid

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

Sebelumnya, atas tuduhan yang dilontarkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah melayangkan somasi. Tetapi tidak digubris hingga ke ranah hukum.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022