Golkar Agendakan Rapat Besar, Bahas Setya Novanto?

Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Partai Golkar berencana untuk mengadakan rapat besar pada pekan depan. Rapat tersebut diagendakan untuk membahas beberapa kebijakan partai.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Kemungkinan besar, dalam rapat pekan depan tersebut juga akan dibahas terkait kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto

Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga mengatakan, partainya akan mendengar seluruh aspirasi dan informasi yang ada dalam rapat tersebut, termasuk tentang kasus yang melibatkan Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

“Kami rapat minggu depan, nanti akan kami dengarkan informasi dan aspirasi yang berkembang, dari segala aspek,” katanya di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 18 November 2017.

Soal status tahanan Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Andi mengatakan, partai tidak akan terpengaruh karena organisasi partai akan tetap berjalan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

“Kalau terkait kepemimpinan, kendati Pak Setya Novanto dalam status tahanan, maka kendali partai tetap berjalan di bawah ketua harian dan sekretaris jenderal. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya.

Terkait kabar munculnya kegaduhan di internal Golkar, Andi membantah hal tersebut. Menurutnya, perbedaan pendapat memang bisa terjadi, namun tak sampai membuat kegaduhan dan gejolak di dalam partai.

“Tidak ada gejolak, tapi memang ada perbedaan pendapat, seperti Pak JK (Jusuf Kalla) dan Pak Ginanjar (Kartasasmita) yang menyarankan ganti kepemimpinan. Tapi ada juga yang minta tidak ganti seperti dari AMPG, itu perbedaan pendapat biasa,” ujarnya.

Tersangka kasus dugaan megakorupsi e-KTP, Setya Novanto telah dipindah dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Jumat siang 17 November 2017. Ketua DPR itu menjalani perawatan medis di lantai 7 dengan fasilitas rawat inap kamar VIP 705.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya