Cak Imin-AHY Disebut Sebagai Pemimpin Zaman Now

Deklarasi Cak Imin-AHY sebagai capres-cawapres, Rabu, 22 November 2017.
Sumber :
  • President Republic of Indonesia (Pro 1).

VIVA - Sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai President Republic of Indonesia (Pro 1) mendeklarasikan Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon presiden dan wakil presiden 2019. Mereka mengklaim membutuhkan sosok alternatif agar pilihan rakyat menjadi semakin beragam dalam Pemilu 2019.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

"Duet Cak Imin-AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir-akhir ini," ujar Koordinator Pro 1 Provinsi Sulsel Rusdianto melalui keterangan persnya, Rabu, 22 November 2017.

Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar[Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar. VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar].

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Rusdianto menilai kedua tokoh itu layak dipercaya. Karena itu, pihaknya siap menyosialisasikan Cak Imin dan AHY sebagai capres dan cawapres 2019.

"Kenapa? Karena sampai hari ini sosok Cak Imin dan AHY adalah sosok yang masih bersih, punya partai politik dan merekalah yang kami anggap yang mampu menjembatani semua unsur kepentingan rakyat di Indonesia terutama di sulawesi selatan," tuturnya.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Rusdianto berharap regenerasi kepemimpinan di republik ini segera digulirkan agar tidak menjadi lahan korupsi, nepotisme dan terlebih menciptakan kekuasaan pada satu kelompok tertentu. Dia juga menegaskan perkumpulannya itu tidak tergabung atau terafiliasi dengan parpol manapun.

Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah).

[Agus Harimurti Yudhoyono saat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar].

"Kami kelompok muda non parpol. Dan kami menolak dikait-kaitkan dengan parpol manapun," kata dia.

Muhaimin Iskandar saat ini menduduki kursi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono merupakan anak dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam deklarasinya, perkumpulan tersebut juga menyebut keduanya sebagai pemimpin zaman now.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya