Maju di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Klaim Didukung 4 Parpol

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Panglima Kostrad, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, mengklaim ada 4 partai yang mendukungnya maju ke Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Namun, Jenderal TNI berbintang tiga itu belum membeberkan siapa pasangan untuk maju di Pilgub Sumut.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

"Hanura, Gerinda, PKS sama PAN. Pasti, Insya Allah," tutur Edy, usai menghadari acara pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang di Medan, Sabtu 25 November 2017.

Edy sudah bertekad maju ke Pilgub Sumut. Ketua Umum PSSI itu juga sudah melakukan strategi komunikasi politik mulai menyebar baliho dan spanduk sebagai bakal calon Gubernur Sumut, yang terpasang di ruas jalan protokol.

Ijeck Curhat ke Ketum Golkar: Orang Nomor Satu Sumut Terus Mengganggu Kami Pak!

Terkait siapa figur pendampingnya, ia belum bisa mengomentari. Begitu pun kabar yang menyebut pengusaha muda Musa Rajecshah alias Ijeck untuk mendampingnya, lagi-lagi Edy masih menutup rapat. Ia hanya tersenyum dan spontan menjawab. "Wartawan," kata Edy.

Mengacu kekuatan elektoral, bila empat parpol ini benar mendukung Edy di Pilgub Sumut maka sudah cukup untuk mengusung dan mendaftar ke KPU Sumut.

Edy Rahmayadi Lantik 64 Pejabat Jelang Lengser: Pasti Orang Komentar untuk Tahun Politik, No!

Total dari empat parpol tersebut sudah 38 kursi. Padahal, syarat minimal hanya 20 kursi. Akumulasi 38 kursi yaitu Gerindra 13 kursi, Hanura 10 kursi, PKS 9 kursi, dan PAN 6 kursi. (one)

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto makan siang bersama dengan petani, nelayan, pengemudi becak motor, hingga pengemudi angkot di Restauran Kembang, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

3 Parpol Tergabung di KIM Berikan Sinyal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024