Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 20:15 WIB
  • Maret, Kepastian Prabowo Maju Capres 2019

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Anwar Sadat
Maret, Kepastian Prabowo Maju Capres 2019
Photo :
  • Viva.co,id/Syaefullah
Prabowo Subianto siap maju Capres di 2019

VIVA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan telah mempersiapkan figur yang akan diusung untuk Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Mudzani mengatakan, pada Pilpres 2019 mendatang Gerindra tetap mengusung Prabowo Subianto. 

Menurut Mudzani, sejauh ini hanya sosok Prabowo yang dinilai pantas menjadi Capres.

"Ya itu kehendak seluruh kader Gerindra tanpa beda pendapat sedikit pun bahwa kita semua memohon, meminta dan sangat berharap Prabowo maju di 2019," kata Mudzani di Sari Pan Pacific, Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat, Minggu, 26 November 2017.

Mudzani membeberkan, dirinya sudah menyampaikan keinginan kader tersebut kepada Prabowo. Hal itu juga mendapatkan respon positif dari Prabowo. Menurut Mudzani, Prabowo selalu siap jika dibutuhkan oleh bangsa apalagi jika bertujuan untuk memperbaiki kondisi Indonesia.

Mudzani mengatakan kader Gerindra menginginkan Prabowo maju sebagai Capres 2019, maka seluruh kader harus siap bekerja keras.

"Ketika ditanya jawaban tentang kesediaannya (Prabowo), kalau jabatan Presiden ini bisa menjadi alat bagi upaya untuk memperbaiki kondisi negara, kalau jabatan ini bisa menjadi cara untuk mengkapitalisasi masa depan bangsa, maka beliau minta semua kader bergerak memenangkan proses ini di 2019," ujarnya

Mudzani juga mengungkapkan bahwa awal tahun depan, Prabowo akan memberikan kepastian terkait langkahnya di Pilpres 2019, tepatnya pada bulan Maret Tahun 2018. Saat ini pihaknya masih fokus untuk memenangkan Pilkada serentak 2018.

"Kesibukan kami sampai sekarang ini sampai dengan akhir tahun adalah pilkada. Tahun depan ya, mudah-mudahan di bulan 3 insya Allah (beri kepastian)," ujarnya.