Pengamat: Pecat Emil Dardak, PDIP Bisa Sangat Kehilangan

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, bersama istri, Arumi Bachsin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Pengamat politik, Hendri Satrio, mengatakan, keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memecat kadernya, Emil Dardak, karena maju sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2018, malah merugikan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Emil Dardak Mulai Berhitung Maju di Pilkada DKI Jakarta

Menurut Hendri, keputusan tersebut malah merugikan PDIP, karena harus kehilangan kader muda potensial.

"Kerugian untuk PDIP, karena dia pasti kehilangan calon atau kader potensial. Emil Dardak masih muda, masih bagus. Menurut saya ini kehilangan yang cukup telak dari PDIP," kata Hendri usai diskusi dengan tema 'Kesiapan Pilkada Serentak 2018' di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 27 November 2017.

Emil Dardak Terang-terangan Sebut Khofifah Sangat Layak Jadi Capres

Namun demikian, pemecatan Emil bisa saja menjadi pelajaran buat PDIP untuk menjaga loyalitas kadernya. "Ini dipertanyakan, kenapa kemudian Emil Dardak pindah. Apakah PDIP tidak melihat Emil ini salah satu kader yang potensial," ujarnya.

Hendri juga mempertanyakan pilihan PDIP memutuskan mendukung Azwar Anas sebagai pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Seharusnya PDIP sudah membaca ada gelagat Emil untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

Viral Video Mesranya Emil Dardak dan Arumi Bachsin 

"Ini kami bertanya-tanya lagi, kenapa pilihannya Azwar Anas, enggak Emil Dardak. Saya juga yakin elite politik itu punya kuping dan mata yang lebih banyak dari kami,” kata dia. 

“Kalau ada yang mau mencalonkan Emil Dardak didekati, ditahan gitu. Tapi kelihatannya enggak juga. Ini ketika pindah baru dipecat. Buat apa? Tetap rugi," ujarnya.

Arumi Bachsin

Trik Arumi Bachsin Bujuk Anak agar Mau Divaksin COVID-19

Membujuk anak agar mau divaksin COVID-19 tentu saja tidak mudah. Hal itu pula yang turut dirasakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin. 

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022