Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 12:17 WIB
  • Petinggi Demokrat Ingin AHY Tingkatkan Elektabilitas

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Reza Fajri
Petinggi Demokrat Ingin AHY Tingkatkan Elektabilitas
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Agus Harimurti Yudhoyono (kanan).

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan respons positif terhadap Agus Harimurti Yudhoyono. Namun, Syarief menilai elektabilitas AHY juga masih perlu ditingkatkan.

"Kan masih rendah gitu ya. Kita harapkan bisa lebih tinggi lagi," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Terkait nama AHY yang masuk survei terkait Pemilihan Presiden 2019, ia enggan bicara terlalu jauh. "Ya kita lihat perkembangan ke depan gimana," tambahnya.

Untuk meningkatkan elektabilitas itu, Syarief berpesan agar AHY lebih banyak berkomunikasi dengan masyarakat. Hal ini juga katanya akan didukung oleh mesin Partai Demokrat.

"Partai Demokrat tentunya sangat mendukung. Para kader juga Insya Allah akan berjuang agar elektabilitasnya bisa tinggi lagi," lanjut Syarief.

Menurut dia, saat sekarang ini sedang zamannya kemunculan pemimpin generasi muda. Dia menilai mungkin memang sudah saatnya era dari generasi muda.

"Dari semua sektor banyak kan pemimpin dunia yg usianya 40an, bahkan 30an juga ada," kata dia.

Sebelumnya, jelang Pilpres 2019, sejumlah figur terus bermunculan. Lembaga Survei Poltracking melakukan survei terhadap beberapa nama yang muncul dan berpotensi.

Nama-nama tersebut di antaranya yakni Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mantan Cagub DKI 2017 Agus Harimurti Yudhoyono, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.