Demokrat: Khofifah Masih Bisa Jalankan Tugas Mensos

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Khofifah Indar Parawansa, Emil Elistianto Dardak, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
Sumber :
  • IST

VIVA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto percaya diri dengan calon Gubernur Jawa Timur 2018 yang mereka usung yaitu Khofifah Indar Parawansa. Dia meyakini Khofifah dan Emil Dardak bisa memenangi pertarungan.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Kami yakini Bu Khofifah Insya Allah dapat kemenangan, karena memang semuanya sudah disurvei dan Majelis Tinggi sudah melaksanakan tugas-tugasnya dengan betul-betul sehingga yang kita hasilkan adalah mengusung Bu Khofifah," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 November 2017.

Agus juga menilai sampai saat ini Khofifah masih bisa menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial. Sehingga surat pengunduran diri tidak perlu disampaikan terburu-buru.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Hari ini sampai pada saat yang ditentukan tentunya Bu Khofifah masih bisa melaksanakan tugas-tugasnya," kata Agus.

Menurut Agus, untuk hal ini, Demokrat berpegang kepada aturan perundang-undangan yang ada. Pengunduran diri akan dilakukan jelang pencalonan nanti.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

"Semuanya kita serahkan sesuai dengan aturan perundangan yang ada. Aturan yang ada yaitu pada saat mencalonkan tentulah pada saatnya beliau mundur," kata Agus.

Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jatim. Selain mereka, ada juga Partai Golkar. Partai-partai lain yang sudah menyatakan dukungan adalah PPP, Nasdem, dan Hanura. (ase)

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024