Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 10:54 WIB
  • Demokrat: Khofifah Masih Bisa Jalankan Tugas Mensos

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Reza Fajri
Demokrat: Khofifah Masih Bisa Jalankan Tugas Mensos
Photo :
  • IST
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Khofifah Indar Parawansa, Emil Elistianto Dardak, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

VIVA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto percaya diri dengan calon Gubernur Jawa Timur 2018 yang mereka usung yaitu Khofifah Indar Parawansa. Dia meyakini Khofifah dan Emil Dardak bisa memenangi pertarungan.

"Kami yakini Bu Khofifah Insya Allah dapat kemenangan, karena memang semuanya sudah disurvei dan Majelis Tinggi sudah melaksanakan tugas-tugasnya dengan betul-betul sehingga yang kita hasilkan adalah mengusung Bu Khofifah," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 November 2017.

Agus juga menilai sampai saat ini Khofifah masih bisa menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial. Sehingga surat pengunduran diri tidak perlu disampaikan terburu-buru.

"Hari ini sampai pada saat yang ditentukan tentunya Bu Khofifah masih bisa melaksanakan tugas-tugasnya," kata Agus.

Menurut Agus, untuk hal ini, Demokrat berpegang kepada aturan perundang-undangan yang ada. Pengunduran diri akan dilakukan jelang pencalonan nanti.

"Semuanya kita serahkan sesuai dengan aturan perundangan yang ada. Aturan yang ada yaitu pada saat mencalonkan tentulah pada saatnya beliau mundur," kata Agus.

Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jatim. Selain mereka, ada juga Partai Golkar. Partai-partai lain yang sudah menyatakan dukungan adalah PPP, Nasdem, dan Hanura. (ase)