Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 18:08 WIB
  • Demokrat: Emil Dardak Wakili Suara 'Kidz Zaman Now'

  • Oleh
    • Hardani Triyoga
Demokrat: Emil Dardak Wakili Suara 'Kidz Zaman Now'
Photo :
  • IST
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Khofifah Indar Parawansa, Emil Elistianto Dardak, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

VIVA – Demokrat dipastikan mengusung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Roy Suryo menilai figur Emil layak disandingkan dengan Khofifah.

Roy juga tak sungkan memuji bupati Trenggalek tersebut yang masuk golongan Kids Zaman Now. Kriteria ini diyakini akan menarik suara pemilih kalangan muda.

"Sosok Mas Emil Dardak yang masuk golongan kids zaman now ini bisa masuk ke dalam golongan pemilih tersebut," kata Roy kepada VIVA, Rabu, 29 November 2017.

Roy menekankan tak ada yang tak mungkin dalam politik. Menurutnya perpaduan Khofifah-Emil merupakan pasangan ideal untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan dari Soekarwo-Saifullah Yusuf.

"Insya Allah perpaduan antara sosok Ibu Khofifah yang mewakili gender dan muslimat NU serta mas Emil yang mewakili kids zaman now dan Matraman merupakan kombinasi ideal," jelas Roy.

Kemudian, ia menegaskan kembali Majelis Tinggi Partai Demokrat pada Selasa, 21 November 2017 resmi mengusung Khofifah-Emil Dardak. Dengan rekomendasi ini tak perlu acara deklarasi resmi. Rekomendasi ini juga langsung dari Ketua Majelis Tinggi Partai sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sebenarnya dengan sudah dikeluarkannya rekomendasi dari sidang majelis tinggi partai yang fotonya sudah banyak atas nama  Ibu Khofifah dan mas Emil Dardak sudah cukuplah itu," tuturnya.

Selain Demokrat, duet Khofifah-Emil juga didukung Golkar. Kemungkinan besar tiga parpol lain yaitu PPP, Nasdem, dan Hanura juga mendukung duet ini.