Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 19:43 WIB
  • Golkar Serahkan Pilihan Cawapres ke Jokowi

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Rifki Arsilan
Golkar Serahkan Pilihan Cawapres ke Jokowi
Photo :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.
Presiden Jokowi.

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Aziz Syamsuddin menyatakan pihaknya hingga saat ini masih belum menentukan figur yang bakal menjadi calon pendamping Joko Widodo pada Pemilu calon presiden dan calon wakil presiden 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Aziz setelah merespons hasil survei Indo Barometer yang menunjukkan bahwa Jokowi masih berpeluang menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada pilpres mendatang.

Menurut Aziz, sejauh ini partai berlambang pohon beringin tetap berpegang teguh pada hasil Munas Partai Golkar beberapa waktu lalu yang menyepakati untuk mendukung Joko Widodo maju sebagai capres di Pemilu 2019 nanti.

"Siapa figur yang akan mendampingi Pak Jokowi untuk posisi wakil presiden, Partai Golkar dalam hal ini belum menentukan itu dan kami menyerahkan kepada Pak Jokowi untuk menentukan yang menurut Pak Jokowi bisa mendongkrak posisi yang bagus," kata Aziz Syamsuddin di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Desember 2017.

Ketika disinggung jikalau Partai Golkar akan membahas figur yang akan maju mendampingi Jokowi di Pilpres mendatang, Aziz juga belum dapat memastikan hal tersebut. Menurut Aziz, pembahasan bakal calon pendamping Jokowi harus melalui rapat pleno DPP Partai Golkar. Sementara saat ini Partai Golkar fokus pada konsolidasi internal pascatsunami politik yang menimpa partai setelah Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditahan KPK.

"Sampai hari ini kami belum membahas itu. Kami masih membahas konsolidasi terhadap calon Pilkada 2018 dan Pileg, Pilpres 2019 kami belum arah ke sana," kata Aziz. (ase)