Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 22:22 WIB
  • Aburizal Bakrie: DPD dan DPP Golkar Sepakat Munaslub

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Ade Alfath
Aburizal Bakrie: DPD dan DPP Golkar Sepakat Munaslub
Photo :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan bahwa DPP dan DPD I Partai Golkar telah sepakat mengadakan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum yang baru.

Sebelum itu, ARB sapaan Aburizal Bakrie berharap DPP segera bisa melakukan rapat pleno baru untuk menganulir rapat pleno yang lama, sekaligus mencari waktu untuk pelaksanaan munaslub. 

"Pelaksana munaslub akan dilakukan DPP dan kita berharap DPP dapat melakukan suatu rapat pleno untuk mengubah rapat pleno yang lama dalam waktu yang tidak terlalu lama," katanya usai menerima perwakilan DPD I di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Menurutnya, sampai saat ini ada enam orang calon ketua umum yang menghadap dirinya. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Idrus Marham, Aziz Syamsuddin, Wishnu Wardhana dan Titiek Soeharto. "Itu ada 6 setidaknya yang sudah menyatakan akan maju jadi calon ketum," ujarnya.

ARB berharap munaslub yang akan digelar menjadi Munas Persatuan Partai Golkar. Dia tak ingin ada kubu-kubu sendiri di Partai Golkar. Dengan begitu ia meyakini akan membawa Golkar ke depan menjadi lebih baik. 

"Kita sepakat munaslub ini menjadi munas persatuan Partai Golkar. Boleh saja calon ada beberapa dan kemudian calon itu berjuang untuk kemenangan karena ketum itu satu. Tapi semua calon sepakat mengajak calon lainnya masuk kepengurusan. Tidak ada winner take all," ujarnya.