Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 16:37 WIB
  • Fahri Hamzah Mau Bikin Amerika Bangkrut karena Dukung Israel

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Reza Fajri
Fahri Hamzah Mau Bikin Amerika Bangkrut karena Dukung Israel
Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah

VIVA – Rupanya Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, juga sangat marah atas pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang merestui Israel secara sepihak merampas seluruh Yerusalem dari tangan rakyat Palestina untuk dijadikan sebagai ibu kota negara zionis itu, menggantikan Tel Aviv.

Saking kesalnya dengan pernyataan Trump, Fahri berniat membuat bangkrut negeri Paman Sam. Caranya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk memboikot produk berlabel AS.

"Sebagai gerakan sosial global, itu sangat positif, biar Amerika bangkrut sekalian karena kelakuan presidennya itu," kata Fahri dalam pesan tertulisnya, Jumat 8 Desember 2017.

Menurut Fahri, Trump sedang sibuk untuk mengurai bagaimana keluar dari masalahnya sendiri di AS. Trump dinilai tengah mendapat serangan dari lawan politik. 

"Jadi, mungkin dia mau mengalihkan isu dalam negerinya itu. Tapi akibatnya dia mengorbankan apa yang sudah menjadi percakapan dunia tentang perdamaian dunia. Di mana Yerusalem adalah bagian dari negara Palestina," ujar Fahri. 

Fahri menilai pemerintahan Trump sebenarnya sedang goyang. Karena itu menurut dia ini juga kesempatan bagus dari Indonesia untuk melawan sikap Trump atas Yerusalem. 

"Karena mereka semua (Trump dan Netanyahu) sebentar lagi akan berakhir, Indonesia harus lebih keras sikapnya. Bukan hanya menyesalkan," kata Fahri. 

Sebelum Fahri,  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR telah menyampaikan desakan boikot produk AS di Indonesia. Menurut mereka, boikot itu akan memberikan pesan yang kuat terhadap Amerika. (ren)