Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 18:07 WIB
  • Dewan Pakar Golkar Rekomendasikan Munaslub

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Reza Fajri
Dewan Pakar Golkar Rekomendasikan Munaslub
Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman
Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono

VIVA – Dewan Pakar Partai Golkar menerima enam orang perwakilan dari DPD I Golkar di seluruh Indonesia pada Jumat 8 Desember 2017. Setelah berdiskusi dengan mereka, Dewan Pakar mencapai kesepahaman, yakni merekomendasikan Musyawarah Nasional Luar Biasa. 

"Dewan Pakar bersama DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia, memahami dan merekomendasikan kepada DPP Partai Golkar dan memberikan penguatan kepada DPP Partai Golkar untuk menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar pada tanggal 15 sampai 17 Desember 2017," kata Ketua Dewan Pakar Agung Laksono di Slipi, Jakarta.

Agung mengatakan upaya ini adalah bagian dari penyelamatan Golkar yang sedang menghadapi permasalahan. Di mana hal tersebut mendegradasi elektabilitas Golkar.  "Di mana Partai Golkar menghadapi berbagai agenda nasional yang penting dan strategis," ujar Agung. 

Untuk penyelenggaraan Munaslub tersebut, Dewan Pakar meminta kepada DPP agar melakukan rapat pleno pada Senin 11 Desember 2017 nanti. Pleno tersebut untuk menetapkan jadwal agenda Munaslub. 

"Dewan Pakar bersama DPD Partai Golkar Provinsi se-lndonesia menyakini, bahwa Munaslub adalah sebagai jalan yang sungguh bermartabat dan konstitusional dengan tetap mengedepankan semangat gotong-royong dan kebersamaan," kata Agung.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 31 Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar menyampaikan agar segera dilaksanakan agenda Munaslub. Ketua Pelaksana Partai Golkar, Idrus Marham, pun merespons positif niat dari pengurus DPD I untuk melakukan Munaslub Golkar. Nantinya dari DPP akan melakukan rapat terlebih dahulu. (ren)