Ini Mal Belanja Online Khusus Muslimah

Tampilan situs Hijup.com
Sumber :
VIVAnews -
Whoosh Tebar Promo Wisata Sampai 12 Mei 2024, Simak!
Jika ingin berbelanja sepatu, kaos, jeans, atau topi, kini memang sangat mudah. Cukup menggerakkan tetikus, lalu mengetik alamat sejumlah situs
e-commerce,
Epy Kusnandar dan Rekannya Pemain Sinetron Preman Pensiun Fix Positif Narkoba
sebut saja Berniaga.com atau Tokobagus.com, Anda langsung disuguhkan ratusan bahkan ribuan tipe benda yang Anda suka.
Urai Kepadatan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta

Namun, bagaimana untuk barang-barang yang punya segmen pasar tertentu? Tentu pilihannya tidak terlalu banyak. Terlebih lagi, pakaian muslim untuk perempuan, terlalu niche. Tapi, ceruk pasar itu justru disulap menjadi peluang besar oleh Hijup.


Ya, Hijup.com merupakan situs belanja online yang mengadopsi konsep mal khusus untuk muslimah di Tanah Air. Di dalamnya, pengunjung disuguhi sejumlah pernak-pernik muslimah, seperti pakaian muslim, jilbab,
headscarf,
aksesori, dan semacamnya.


"Hijup.com adalah
online mall
yang aktif memasarkan produk-produk busana muslim karya disainer Indonesia, baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri," ujar Diajeng Lestari,
managing director
Hijup.com, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 13 April 2013.

 

"Sesuai namanya yang merupakan singkatan dari
Hijab Up,
situs ini memiliki tujuan untuk membuat muslimah berhijab dari sisi
spirit, look,
dan moral," tambahnya.


Layaknya sebuah mal di dunia nyata, di dalam Hijup.com pun terdapat
tenant-tenant
alias penyewa, yang jumlahnya kini mencapai 70
tenant.
Sebut saja merek-merek famililar seperti Wardah, Prugna, Edgina, Ina's Scarf, Jenahara, WAM, dan masih banyak lagi.


Untuk metode pembayaran, konsumen yang berbelanja di Hijup.com dapat menggunakan fasilitas Paypal, Mandiri, dan BCA.


Ajeng mengatakan bahwa salah satu kegiatan HijUp.com dalam usaha pemberdayaan ini adalah dengan mengadakan kegiatan HijUp Festival yang berlangsung pada 12-14 April 2013 bertempat di Plaza FX, Sudirman.


"Ajang HijUp Festival merupakan inovasi yang kami tujukan kepada dua
stakeholder
penting kami, yaitu produsen dan konsumen Hijup.com," tuturnya.


Dari sisi produsen, ajang ini berusaha menjawab tantangan menjadi peluang bahwa Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi yang sangat besar menjadi pusat Islamic Fashion dunia.


"Dari sisi konsumen, acara ini adalah ajang kreatif yang berkaitan dengan kepentingan wanita muslimah Indonesia. Untuk menginspirasi mereka menjadi wanita muslimah yang hebat, tidak hanya untuk keluarga tetapi bagi masyarakat sekitarnya," jelas Ajeng. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya