Ini Ponsel Khusus Manula Besutan Samsung

Samsung Master dengan dua layar
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVAnews - Teknologi tak hanya bisa dinikmati oleh kaum muda saja. Orang lanjut usia juga bisa merasakan bagaimana memanfaatkan teknologi, termasuk ponsel.

Belum lama ini, Samsung memperbaharui lini ponsel khusus untuk kaum manula, Samsung Master, yang pertama kali rilis pada Mei lalu. Ponsel ini merupakan model ponsel lipat.

Untuk pembaharuan ini, Samsung Master hadir dengan dua layar 2,2 inchi. Dari sisi kamera Samsung Master menggunakan kamera utama 3 MP, GPS, radio FM dan jaringan 2G, dilansir Engadget, kamis 6 November 2014.

Untuk layar sebaliknya, dilengkapi dengan fitur alert, yang mengingatkan kerabat manula jika ponsel tak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Versi Samsung Master anyar itu tak banyak perbedaan dengan versi pertama. Perbedaan yang terlihat yaitu dua layar pada versi terbaru.

Saat pertama dirilis, Samsung Master dibanderol US$234 sekitar Rp2,85 juta tapi untuk versi kedua harga menjadi Us$280 sekitar Rp3,4 juta.  

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Ponsel kaum manula besutan Samsung memang sangat sederhana. Berbeda dengan ponsel kaum tua yang dirilis Amplicomm, , yang mampu mengakses internet. Perusahaan di Inggris itu mendesain ponselnya agar mudah dioperasikan kaum tua.

Ponsel pintar kaum tua itu hadir dengan perangkat keras dan lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aksesibilitas kaum manula.

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun

Selain menjalankan sistem operasi Android 4.2, ponsel pintar Amplicomm PowerTel Amplicomm M9000 juga dapat menjalankan sistem operasi Amplicomm, yang hadir dengan ikon ekstra besar, menu besar, dan intuitif, teks yang mudah dibaca, agar memudahkan dilihat para kaum manula.

Menu lain misalnya pemutar musik, kalender, email, dan browser internet serta audio yang keras, sehingga mudah dioperasikan kaum manula.


Baca juga :





Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024