Pil KB untuk Pria Tanpa Bikin Mandul Segera Dipasarkan

Ilustrasi alat kontrasepsi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Selama ini pil kontrasepsi bagi pria masih memiliki efek samping, yakni berujung pada kemandulan. Para ilmuwan pun berusaha menggodok pil kontrasepsi yang tidak berbahaya bagi kaum Adam.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Prinsipnya, pil kontrasepsi pada pria ini bekerja dengan cara menekan jumlah sperma yang dihasilkan setiap detik. Pil tersebut, tidak akan membuat produksi sperma terhenti, melainkan bekerja dengan memblokir jalannya.

"Cara memblokirnya, yakni dengan menghalangi hormon yang bertanggung jawab melepaskan sperma," ujar Gunda Georg, ilmuwan yang terlibat dalam penelitian tersebut.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Dilansir Mirror, Selasa 22 Maret 2016, dalam pertemuan tahunan American Chemical Society, akademisi dari Minnesota University itu menyebutkan bahwa mereka sudah melangkah maju menciptakan pil kontrasepsi tanpa efek mandul.

Namun, sebelum dipasarkan, Georg menyebut pil yang mereka ciptakan harus melewati berbagai kriteria pengujian. Termasuk, pengujian terhadap manusia.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

"Pil ini harus larut, sehingga bisa diminum. Proses kerjanya cukup cepat dan tidak akan mengurangi libido. Pil ini juga aman, bahka jika dikonsumsi selama beberapa dekade," ujar Georg. (asp)

Ilustrasi pil.

Manfaat Konsumsi Pil Kontrasepsi Bagi Kesehatan Wanita

Salah satunya mengatasi nyeri haid.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2016