Terobosan Tiket.com, Sediakan Paket Pesawat dan Kereta Api

Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa sedang mengatur rencana baru Tiket.com untuk menarik lebih banyak penggunanya. Terobosan baru platform ini yaitu memberikan paket pemesanan tiket untuk rute yang mengintegrasikan antara maskapai dan kereta api. 

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

Tiket.com yakin, penawaran itu bisa menarik penggunanya, terlebih Tiket.com mengaku sebagai platform layanan pemesanan tiket online terlengkap, dari rute domestik hingga internasional untuk pesawat. Platform ini belum lama ini meluncurkan pemesanan tiket untuk rute internasional dengan menggandeng 15 maskapai rute internasional.

"Kami sedang merencanakan (pemesanan tiket), koneksi airlines (maskapai) ke kereta," kata Gaery. 

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Gaery menjelaskan, dalam terobosan baru itu, Tiket.com akan menyediakan tiket untuk rute yang tidak tersedia penerbangan atau pun jalur kereta api. Misalkan, rute Medan ke Tegal, tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kereta api maupun pesawat saja. Sebab di Tegal, tidak tersedia bandara, sedangkan di Medan, tidak ada kereta api.

Untuk itu, Tiket.com menyediakan rute tersebut dengan pilihan kombinasi keduanya, paket tiket untuk Tegal ke Jakarta dengan kereta api dan dilanjut dari Jakarta ke Medan dengan pesawat.  

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Saat ini, Gaery mengatakan, perusahaannya telah punya lebih dari lima juta pengguna, dengan pengguna aktif 40 hingga 50 persen dari total pengguna tiap tahunnya. 

Kenaikan pengguna terus bertambah seiring kelengkapan layanan yang mereka tawarkan. Misalnya, dengan merilis layanan baru dengan penambahan rute penerbangan internasional, kenaikan pengguna mencapai 20 persen. 

Untuk pemasukan ke Tiket.com, rute internasional menyumbang lima persen dari total keseluruhan Tiket.com. "Hingga akhir tahun kami menargetkan 15 persen," kata dia. 

Sebelumnya, beberapa maskapai rute internasional yang bekerja sama dengan Tiket.com di  antaranya yaitu Singapore Airlines, Emirates, Qantas Airways, Garuda Indonesia Airlines, dan maskapai rute internasional lainnya.  

Dari 15 maskapai yang bekerja sama itu melayani lebih dari 18 rute internasional. Tiket.com memprediksi beberapa rute favorit yang bakal menjadi destinasi yang paling sering dibeli, untuk kawasan Asia-Pasifik di antaranya Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Vietnam, Taiwan, Jepang, dan lainnya.

Sementara itu, di kawasan Eropa ada Amsterdam, Paris, Milan, dan London. Untuk Amerika, tujuan favorit yaitu East Coast Amerika dan West Coast Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya