Advan Pamer 'Senjata' Awal Tahun

Advan G1
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Bergabungnya mantan petinggi XL Axiata, Hasnul Suhaimi ternyata memberikan semangat baru bagi produsen smartphone lokal, Advan. Ide Hasnul pun membuahkan sebuah perangkat ponsel pintar yang cukup mumpuni, Advan G1.

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Diakui pihak Advan, G1 merupakan smartphone yang dibuat dengan melibatkan survei panjang dari konsumen di Indonesia sejak pertengahan 2016. Hasnul bertindak sebagai project director untuk perangkat ini. 

Hasil survei tersebut kini diadopsi oleh Advan G1. Beragam fitur yang dibutuhkan konsumen dari hasil survei adalah rear camera 13 MP dan front camera 8 MP ditambah lensa berkualitas untuk pendukungnya, yakni Largan, yang masuk dalam kategori lensa premium di dunia.

Cukup Rogoh Kocek Rp700 Ribuan, Kamu Sudah Punya Advan Pemburu Sinyal

"Sudah saatnya Indonesia memiliki smartphone lokal yang berkualitas. Advan tidak hanya memiliki pabrik tapi juga lab yang mumpuni. Hasilnya bisa kita lihat di Advan G1 ini," ujar Hasnul yang nantinya akan bertindak sebagai Advisor Advan, kepada Viva.co.id, kemarin.

Ditambahkan Hasnul, Largan Precision merupakan produsen lensa kamera yang dipercaya berbagai brand terbaik dunia. Lensa tersebut memiliki aperture f/2.0 untuk rear camera dan f/2.2 untuk front camera sehingga mampu meningkatkan sensitivitas cahaya rendah. Dengan begitu, hasil  penangkapan gambar tetap  berkualitas dan tajam kendati dalam keadaan low light.

Musuh Ponsel Lokal adalah Barang 'Black Market'

Tidak hanya mengandalkan lensa, sensor serta resolusi besar saja, namun kamera Advan G1 juga dirancang mengggunakan fitur canggih;  “Shake To Shot”, yaitu cara tercepat untuk selfie. Pengguna tinggal melakukan “Shake”(mengocok) smartphone, untuk langsung menuju aplikasi kamera, kemudian sentuh sensor fingerprint untuk langsung mengambil foto. 

Untuk urusan speaker audio, Advan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Speaker premium di dalam ruang akustik titanium memberikan resonansi audio yang lebih sempurna, menghasilkan suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar.

Pengguna juga dimanjakan dengan earphone premium yang didesain khusus untuk memberikan output suara berkarakter bass yang solid, demi pengalaman audio yang memuaskan.

Untuk sistem keamanan, Advan G1 disokong dengan fingerprint. Pengguna bisa menyimpan data dengan sangat aman. Proteksi sidik jari ini merupakan yang paling aman di dunia karena hanya pemilik smartphone tersebut yang bisa mengaksesnya.

Teknologi  yang tidak kalah menariknya adalah VR Ready dan Eye Protection. Fitur eyePRO mampu memfilter radiasi sinar biru dari layar yang bisa merusak mata, tanpa mengurangi kecerahan warna. Berpadu dengan hardware Gyroscope Censor, memberikan pengalaman bermain game VR 360 derajat interaktif yang aman dan nyaman bagi mata.

Sedangkan untuk memori, Advan G1 disokong RAM 3GB dan ROM 16 GB yang diharapkan bisa mendukung terhadap performa ketika menjalankan berbagai aplikasi.

"G1 akan kami luncurkan 20 Januari tahun depan, menghadirkan seorang selebriti luar negeri. Kisaran harganya di atas Rp2 jutaan. Kami optimistis ini bisa diterima pasar. Target kami, sekitar 20.000 unit terjual di tahap awal. Hadirnya Advan G1 membuat kami lebih percaya diri untuk bertarung di 2017, dengan Samsung sekalipun," ujar Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya