Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 Februari 2017 | 17:07 WIB
  • HTC Gelontorkan 7 Model Smartphone Mahal Tahun Ini

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
HTC Gelontorkan 7 Model Smartphone Mahal Tahun Ini
Photo :
  • Stuff.tv
HTC 10

VIVA.co.id – Meski produk HTC belum keliatan lagi di pasar smartphone Indonesia, pihaknya mengaku sedang mereorganisir dan meredistribusi semua hal untuk kembali ke tanah air. Kabar di pasar global, HTC siap menggelontorkan produk terbarunya dalam waktu dekat.

Dilansir SlashGear, HTC kabarnya tidak akan lagi masuk ke pasar smartphone berharga murah atau kelas entry-level. Mereka telah mempersiapkan tujuh model baru untuk segmen kelas atas, yang akan dihadirkan tahun ini.

Hal ini diungkap HTC dalam sebuah conference call bersama beberapa media di Amerika. Salah satunya media PhoneScoop mengonfirmasi rumor ini.

PhoneScoop memberitakan bahwa HTC telah merasa cukup mengeluarkan ponsel murah dan ini fokus pada margin yang lebih tinggi, di ranah perangkat high-end. Misalnya HTC U Ultra dan HTC U Play, termasuk kemungkinan besar HTC 11.

"Jumlah model smartphone yang akan digelontorkan pun tidak lagi banyak, hanya sekitar enam atau tujuh model.  HTC semakin peduli dan memikirkan mengenai keuntungan," kata pihak HTC.

Bagi HTC, dikutip dari Pocket-Lint, perusahaan Taiwan itu mengakui adanya persaingan yang ketat bagi pasar smartphone entry-level. Inilah salah satu penyebab mereka memutuskan untuk tidak lagi memproduksi smartphone murah.

Mengenai kehadiran HTC di Indonesia, President HTC South Asia, Faisal Siddiqui mengatakan jika mereka tidak menghentikan operasional di Tanah Air. Hanya saja pihaknya sedang melakukan reorganisasi distribusi dan operasional. 

"Kami juga sedang mempelajari aturan TKDN. Dalam waktu dekat kami akan mengadakan peluncuran produk baru kami di Indonesia," kata Faisal, kepada VIVA.co.id.