Pemain Game Bisa Jadi Profesi Menjanjikan

Ilustrasi video game.
Sumber :
  • Pixabay/Monikabaechler

VIVA.co.id – Bermain game melalui mobile, PC atau konsol, selama ini hanya dianggap sebagai sarana untuk mencari hiburan dan cenderung menghabiskan waktu dan uang. Namun, menurut Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce, PT. Indosat, Tbk, dalam beberapa tahun belakangan, pemain game juga bisa jadi pekerjaan yang cukup menjanjikan. 

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

"Buat saya main game itu sudah jadi pekerjaan dahulu waktu saya sekolah, gimana membentuk game paling basic. Sekarang sudah ada job desc untuk gamers, salah satunya untuk mainin game dan gajinya cukup mahal sekitar 6 ribu poundsterling per tahun," ungkap dia saat ditemui di kawasan Senopati Jakarta Selatan, Senin 27 Februari 2017. 

Menurutnya, kini para pemain game andal banyak yang direkrut sebagai pekerja pada berbagai pengembang aplikasi game. Di samping itu, beberapa pemain game juga diminta untuk masuk ke dalam tim untuk mengikuti kompetisi yang hadiahnya lumayan besart. 

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

“Jadi mereka direkrut untuk championship, dan gajinya juga enggak main-main plus benefit. Jadi benar benar sudah jadi positioning sendiri. Jadi sudah jadi ruang ekonomi sendiri, dan sudah ada pekerjaan profesional gamer," ungkap dia. 

Selain itu, menurut Country Director True Digital Plus lndonesia (TDPI) Sofian Martineau, peluang kerja bagi para pemain game tidak hanya dari sisi online atau dalam memainkan game itu. Melainkan juga dari sisi offline

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

"Sebetulnya banyak bisnis benefitnya seperti offline itu seperti event organizer. Jadi potensinya memang sangat besar dan ada studi bahwa gamers lebih kreatif dibandigkan yang lain. Seperti misal startup di mana membutuhkan kreatif itu banyak sekali orang-orang yg berasal dari gamers," kata dia. (ren)

Mobile Legend

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Ada beberapa jenis diamond yang bisa kamu dapatkan di Mobile Legends. Apa itu dan bagaimana cara mendapatkannya, simak penjelasan berikut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024