Facebook Uji Coba Tombol Dislike

Tombol downvote pada Facebook diklaim berbeda dengan dislike.
Sumber :
  • www.geek.com

VIVA.co.id – Facebook sedang menguji coba emoji baru untuk memberi reaksi tidak setuju pada pesan di Messenger. Uji coba ini dilakukan Facebook pada pengguna secara acak.

5 Fitur Rahasia di Facebook, Kamu Pasti Baru Sadar

Biasanya reaksi emoji hanya bisa dilakukan jika pengguna memperbaharui status. Sama halnya dengan reaksi emoji pada status, pesan di Messenger juga tersedia emoji yang sama, seperti jempol, love, wajah sedih, menangis, senang, terkejut dan lainnya. Tapi, ada emoji baru yang dihadirkan dalam untuk reaksi pesan di Messenger, yakni emoji jempol ke bawah atau 'dislike'.

"Facebook melihatnya lebih sebagai cara untuk mengatakan ‘tidak’ untuk permintaan," tulis Facebook menjelaskan fungsi dari emoji jempol ke bawah dilansir Phone Arena, Senin 6 Maret 2017.

Penyanyi Legendaris, Facebook Hapus Akun Provokasi, Piala Suhandinata

Facebook menuturkan, tombol dislike adalah sesuatu yang baru dan tidak akan ditawarkan sebagai respons terhadap status. Meski banyak pengguna yang meminta agar 'dislike' dihadirkan sebagai reaksi terhadap status.

Jika uji coba berjalan dengan baik, Facebook berjanji semua pengguna bisa menikmati fitur baru di Messeger. Facebook mencatat, reaksi emoji pada status menghasilkan sebanyak 300 miliar emoji. Lebih dari setengah emoji adalah emoji 'love'. (mus) 

Fitur Pengganggu di Facebook Bisa Dimatikan, Begini Caranya


 

Facebook.

RIP Artikel Instan Facebook: 2015-2023

Facebook menutup layanan Instant Article atau Artikel Instan setelah tujuh tahun menyajikan berita cepat. Peristiwa ini menjadi tanda paling jelas bahwa video jadi fokus.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2022