- Agus Tri Haryanto/VIVAcoid
VIVA.co.id – Telkomsel mendapatkan teguran dari hacker yang men-deface situsnya pagi ini. Bukannya bersimpati, para warga dunia maya malah mengucapkan terima kasih pada sang hacker.
Terlihat dari isi cuitan yang ditampilkan di Twitter. Banyak netizen yang bersyukur dan merasakan hal yang sama dengan sang hacker. Mereka juga mengakui mahalnya tarif layanan Telkomsel.
Saking banyak yang mendukung aksi hacker ini, kata Telkomsel pun menjadi trending topic di Twitter. Telkomsel menduduki posisi pertama trending topic dengan sekitar 274 ribu cuitan.
Big thanks to man who hacked @Telkomsel , you know what we want. We need internet kuota. Enough!!!. No Hooq/Viu.#telkomsel
— Agus Manurung (@aguspenM) April 28, 2017
Hei Mr. Hacker @Telkomsel you are cool ???? pic.twitter.com/He2NmqqGHs
— thirty ! (@giawola) April 28, 2017
A+ buat hacker yg sdah bobol situs telkomsel pagi ini.#luarbiasa — bersemangat
— dika Lj (@dikalj) April 28, 2017
This is the reasons why there's a ton of people supports the hacker???? @Telkomsel pic.twitter.com/7PXdZmFy2V
— ??? (@jjjpumpkins) April 28, 2017
Baru kali ini ada Hacker yang malah disupport netijen, thanks udah mewakili suara pelanggan. Semoga ini bisa jadi masukan buat @Telkomsel.
— Muhammad Anugrah A.B (@agaheavenly) April 28, 2017
I am a loyal customer of #telkomsel, but the points that the hacker voiced out are absolutely true. I don't need your HOOQ! Such a waste.
— Tiara Cita Maharani (@maharanicita) April 28, 2017
Pagi ini, hacker mengubah tampilan (deface) situs Telkomsel dan mencurahkan isi hatinya di situ. Dia protes dengan mahalnya harga kuota internet yang dirasanya sangat mahal. Demikian isi protes dari hacker tersebut [dengan beberapa kata yang terpaksa disensor redaksi karena mengandung hinaan tak pantas].
Sampai saat ini situs Telkomsel belum pulih dan masih tidak bisa diakses. Tidak diketahui apakah aksi hacker ini juga berpengaruh pada backend Telkomsel.
Menanggapi hal ini, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf. Bukan kepada hacker namun kepada konsumennya yang merasakan ketidaknyamanan saat mengakses website Telkomsel.
"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," kata Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya, Jumat, 28 April 2017. (ase)