Operator Telekomunikasi Ramai Sindir Telkomsel

Suasana migrasi uSIM 4G Telkomsel di Jakarta Fair Kemayoran 2016
Sumber :
  • tsel

VIVA.co.id – Insiden peretasan yang menimpa operator Telkomsel menjadi topik hangat perbincangan di jagat maya. Respon bukan hanya ditunjukkan dari kalangan netizen semata, tetapi juga dari dua operator pesaingnya.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Entah bermaksud untuk menyindir atau mempromosikan dengan cara nyinyir, dua operator yang berkicau soal peretasan ini adalah XL dan IM3 Ooredoo Jabodetabek, Karawang dan Serang.

Melalui akun Twitter resminya, @myXL dan @IM3OoredooJBTK, kedua provider tersebut saling melemparkan promosi, yang mana dinilai netizen justru sindiran halus.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

“Utk user operator tarif mahal. Sabar ini ujian. Dari XL dgn tarif bersahabat.YouTube tapa kuota tiap saat," tulis akun @myXL sembari menyertakan emoticon bunga-bunga di dalam status tersebut, pada pukul 12:55 WIB, Jumat 28 April 2017. 

Di waktu lain, anak perusahaan Indosat, IM3 Ooredoo juga melontarkan hal senaa. "Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota ga pake mahal. Terbukti!," cuit akun @IM3OoredooJBTK pada pukul 09.41 WIB, Jumat 28 April 2017. 

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Jika cuitan pihak Indosat melalui akun @IM3OoredooJBTK sudah tak bisa ditemui, tidak demikian dengan cuitan XL.Namun begitu cuitan IM3 sudah kadung di -screenshoot oleh netizen.

Kedua akun ini terlihat saling menyerang satu sama lain, pasca peretasan Telkomsel. Meski demikian, akun @IM3OoredooJBTK telah menghapus tweet tersebut, beberapa saat setelah mendapat banyak kritik pedas terkait kuota dan tarif internet. Sementara itu, operator lain, seperti 3 dan Smartfren belum memberi tanggapan apapun terkait peretasan Telkomsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya