Heboh, Katak Raksasa Ditemukan Warga Sulawesi Selatan

Katak raksasa ditemukan di Enrekang, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rusli Djafar/tvOne

VIVA.co.id – Warga Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang,Sulawesi Selatan menemukan beberapa ekor katak raksasa berukuran besar. Penemuan katak berukuran beberapa kali lipat dari katak biasa ini menggegerkan warga Buntu Batu.

Geger Penemuan Ular Spesies Baru, Kelaminnya Dua dan Nonjol Keluar

Katak yang belum diketahui jenisnya ini setelah ditimbang dan beratnya mencapai 1,5 hingga 1,9 kilogram.

"Katak jenis ini memang banyak terdapat di daerah kami di Kaki gunung Latimojong, dan biasanya ditangkap oleh warga jika keluar dari habitatnya," kata Darussalam,warga Desa Buntu Mondong saat dihubungi Selasa 2 Mei 2017.

Geger Penemuan Tengkorak Kuno Jenis Spesies Manusia Baru

Darussalam memaparkan, habitat katak jenis ini berada sekira 500 meter dari lokasi perkampungan penduduk di Desa Buntu Mondong.

"Warga di sini sangat menjaga habitat katak ini, mereka suka berkumpul di sungai sekitar 500 meter dari kaki gunung Latimojong," ujarnya.

Spesies Ular Berbisa Baru Ditemukan di Australia

Darussalam menuturkan, katak raksasa itu sebenarnya sudah lama diketahui warga sekitar, namun warga sangat menjaga keberadaan katak katak raksasa yang jumlahnya tidak banyak ini.

Rusli Djafar/tvOne/Sulawesi Selatan

Pizzly Beruang Hasil Perkawinan Silang

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Salah satu hewan paling aneh hasil hibridisasi atau perkawinan silang dari populasi spesies berbeda ialah pizzly bear atau beruang pizzly. Bagaimana penampakan dari hewan

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023