Solusi Enterprise

Cisco TelePresence untuk Kolaborasi Global

VIVAnews - Cisco mengumumkan kehadiran Cisco TelePresence untuk siapapun dan di mana pun. Adapun fungsi utamanya adalah untuk melakukan komunikasi lintas perusahaan.

Dalam waktu kurang dari dua tahun, Cisco telah mendukung delapan operator telekomunikasi tingkat dunia yang beroperasi di lima benua untuk memungkinkan layanan Cisco TelePresence berjalan secara lintas perusahaan. Teknologi ini juga telah hadir di lebih dari 150 negara di ribuan kota.

Cisco TelePresence lintas perusahaan memberikan kemampuan bagi para perusahaan untuk bertatap muka dengan supplier, pelanggan dan partner mereka. Ini sekaligus dapat meningkatkan daya saing, mempercepat waktu dibutuhkan untuk penetrasi pasar, dan mendorong kolaborasi yang lebih baik.   

“Indonesia yang luas dengan sebaran pulaunya memerlukan solusi kolaborasi yang memungkinkan tatap muka dapat dilakukan sesegera mungkin untuk mempercepat pengambilan keputusan,” kata Sanjay Rohatgi, managing director, Cisco Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 17 September 2009. “Cisco memiliki portofolio yang luas untuk kebutuhan tersebut, dari Cisco TelePresence yang dapat digunakan oleh banyak orang dalam satu ruangan sampai yang berlayar tunggal,” ucap Sanjay.

AT&T, BT, Orange, NTT, Tata Communications, Telefonica, Telstra, dan Telmex, merupakan operator yang telah mengumumkan tersedianya layanan Cisco TelePresence lintas perusahaan yang memungkinkan 350 perusahaan pengguna Cisco TelePresence dapat saling berkomunikasi. Layanan yang berjalan melalui berbagai jaringan yang berbeda, meliputi tingkat keamanan yang tinggi dan kualitas yang dapat diandalkan.

Cisco juga telah memperluas portofolio produk Cisco TelePresence dengan menyediakan versi yang dilengkapi dengan layar tunggal dan satu kamera. Cisco TelePresence berlayar tunggal ini dapat digunakan oleh sampai dua orang di ruang konferensi serbaguna untuk melakukan pertemuan antara dua lokasi atau bahkan lebih dari dua lokasi.

Cisco TelePresence System 1100 menggunakan layar plasma 65 inci dan cocok untuk ditempatkan di ruang pertemuan kecil. Ketika tidak sedang digunakan untuk pertemuan virtual, Cisco TelePresence 1100 juga dapat berfungsi sebagai perangkat audio conferencing. Penayangan presentasi dan video lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan Cisco Digital Media Player di layar tersebut. 

Saat ini Cisco TelePresence lintas perusahaan tumbuh lebih dari 35 persen setiap bulan. Banyak perusahaan menggunakan layanan Cisco TelePresence lintas perusahaan, termasuk lebih dari seperempat yang ada di dalam daftar Fortune 100.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024