Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 10:56 WIB
  • 2018, Isi Baterai Smartphone Cuma 5 Menit

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia,
    • Afra Augesti
2018, Isi Baterai Smartphone Cuma 5 Menit
Photo :
Wajib perhatikan ketahanan baterai

VIVA.co.id – Sebuah perusahaan di Israel, StoreDot, sedang mengembangkan inovasi baru baterai smartphone. Menurut perusahaan tersebut, teknologi yang diciptakannya mampu mempersingkat pengisian baterai saat charging. 

Dilaporkan oleh The Independent, Selasa 16 Mei 2017, produk yang diberi nama Flash Battery ini hanya akan membutuhkan waktu pengisian selama lima menit. Para engineer StoreDot mengklaim waktu tersebut lebih cepat ketimbang yang dibutuhkan untuk merebus air di ketel, atau sekitar seratus kali lebih cepat dari pengisian smartphone pada umumnya.

StoreDot pertama kali meluncurkan teknologinya pada 2014, sebelum menampilkan versi yang lebih ramping di pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas. CEO StoreDot, Doron Myersdorf, mengatakan produksi massal akan dimulai pada awal 2018.

"Baterai ini memiliki waktu hidup yang lebih pendek daripada smartphone lainnya. Namun kami yakin kecepatan pengisian ulang baterai tidak menjadi masalah," jelasnya sebagaimana dikutip dari The Independent yang melansir BBC News, Minggu 14 Mei 2017.

Myersdorf sebelumnya telah membeberkan bahwa reaksi yang berbeda terjadi pada baterai ini karena mengandung molekul organik yang disintesis secara khusus, sehingga mudah mempercepat pengisian baterai.