Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 17 Mei 2017 | 11:16 WIB
  • VIDEO: HTC Rilis Smartphone 'Remas'

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
VIDEO: HTC Rilis Smartphone 'Remas'
Photo :
  • Twitter/@htc
HTC U11

VIVA.co.id – HTC mengenalkan smartphone terbarunya, HTC U11. Kali ini, vendor asal Taiwan tersebut membuat gebrakan dengan menciptakan smartphone ‘remas’, dengan nama HTC U11. Smartphone U11 terletak pada akses penggunaan kamera selfie-nya.

Ponsel pintar ini diklaim memiliki tepi bodi yang peka terhadap tekanan, yang bisa membuka kamera telepon saat pengguna meremasnya. Pengguna cukup meremas tepinya untuk mengaktifkan kamera dan mengambil gambar swafoto.

HTC mengatakan sensor di pinggiran U11 tetap mampu bekerja apabila telefon dibungkus casing, pengguna mengenakan sarung tangan, bahkan saat berada di bawah air.

Kepala pemasaran produk HTC, Darren Sng mengungkapkan, keunikan U11 ini bukanlah sebagai ‘penolong’ pasaran HTC yang sempat terjepit.

"Yang ingin kami lakukan adalah mengubah cara pandang orang-orang tentang ponsel mereka, sehingga pengguna dan ponselnya bisa saling berinteraksi," ucap Darren dikutip laman BBC, Rabu 17 Mei 2017.

Darren beranggapan, kebanyakan ponsel baru yang muncul akhir-akhir ini menjadi kurang menarik. Sebab, semua produk seperti ingin menjadi lebih cepat dan lebih besar, seperti misal memiliki layar lebar dan prosesor yang lebih cepat.

"Kami ingin menciptakan smartphone yang awet dan tahan lebih lama dari sekadar gimmick. Saya pikir, meremas lebih natural ketimbang memindahkan jemari Anda dan menyentuh tombol 'capture'," tuturnya.

HTC U11 akan tersedia di pasar Asia pekan ini dan di Inggris pada Juni 2017. Sementara itu, U11 diperkirakan diluncurkan di tempat lain pada akhir tahun.

U11 tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Amazing Silver, Sapphire Blue, Brilliant Black, Ice White, dan Solar Red. Satu unit U11 dibanderol dengan harga US$749 atau Rp9,9 juta untuk pemesanan online.