Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 12:58 WIB
  • Jadi Miliuner, Ini yang Disesali Bill Gates

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Jadi Miliuner, Ini yang Disesali Bill Gates
Photo :
  • REUTERS/Mike Segar
Bill Gates.

VIVA.co.id – Miliuner dunia, Bill Gates, mengatakan bahwa ada satu hal yang sangat disesalinya hingga kini. Dia memang telah sukses dan memiliki banyak uang, namun tidak sempat menyelesaikan kuliah dan memilih untuk langsung bekerja.

"Ketika meninggalkan kuliah, saya tidak terlalu menyadari bahwa ada banyak keburukan dan ketidakadilan di dunia ini. Ini membuat saya harus belajar berpuluh-puluh tahun," ujar Gates dalam serangkaian cuitan di akun Twitternya, yang di-follow 35 juta orang.

Dilansir melalui Independent.co.uk, cuitan itu dimaksudkan untuk menyemangati para lulusan baru di Amerika. Gates mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan oleh para lulusan itu untuk memperbaiki keadaan.

"AI, energi, dan bioscience, merupakan lahan yang menjanjikan untuk Anda dalam membuat perubahan besar. Itulah yang akan saya lakukan jika hari ini baru memulai usaha. Kalian lebih tahu ketimbang saya ketika seusia kalian. Mulailah melawan ketidakadilan, baik di jalan maupun di dunia," kata Gates.

Selain itu, Gates menyarankan para follower-nya untuk berteman dan bergaul di lingkungan yang menantang, yang bisa meningkatkan kemampuan dan memunculkan kelebihan dari dalam diri.

"Mendekatlah dengan orang-orang yang membuat Anda merasa tertantang, bisa mengajari kalian, dan mendorong untuk memunculkan yang terbaik dalam diri Anda. Seperti yang telah dilakukan Melinda Gates untuk saya," ujarnya.

Meskipun tidak lulus sekolah, Gates menyarankan semua follower-nya dan anak-anak di dunia untuk mengenyam pendidikan sampai tuntas. Gates telah bertahun-tahun didapuk sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$86 miliar, hasil mengelola perusahaan software Microsoft. (art)