Pengembang Angry Bird Dibeli China?

Angry bird
Sumber :

VIVA.co.id – Pengembang game mobile Angry Bird, Rovio mengungkapkan rencana perusahaan pada masa depan. Rovio mempertimbangkan kemungkinan akan melantai di bursa untuk ke depannya. Pernyataan itu disampaikan pada akhir pekan lalu. Rovio juga menolak berkomentar soal spekulasi Rovio akan diakuisisi perusahaan investasi asal China, Tencent Holdings. 

Arena Breakout Debut Juli Mendatang, Ini Keunggulannya

Dikutip dari Reuters, Senin 19 Juni 2017, menurut laporan situs teknologi The Information, sumber anonim mengatakan, Tencent menggali kemungkinan penawaran US$3 miliar untuk mengakuisisi Rovio. Sumber tersebut juga menyatakan, selain isu akuisisi, Rovio kemungkinan menjajaki melepas saham ke publik.

"Kami beserta pemangku kepentingan secara reguler mempelajari alternatif berbeda untuk pengembangan Rovio ke depan," ujar Rovio dalam keterangannya melalui email

Pra Registrasi Dibuka, Arena Breakout Segera Bisa Dimainkan di Indonesia!

Pengembang game mobile asal Finlandia itu menuturkan, salah satu yang dipertimbangkan yakni melantai di bursa. Langkah ini dipandang akan mendongkrak pertumbuhan kuat dan target strategi perusahaan. 

"Bagaimana pun, Rovio dan pemilik sahamnya belum membuat keputusan kemungkinan IPO," ujar Rovio. 

Ingin Lebih Jago Main Game Mobile? Ini Dia Tipsnya

Performa perusahaan yang 70 persen dimiliki Kaj Hed itu memang sedang dinamis. Setelah beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan penghasilan, memangkas pekerjaan dan divestasi, Rovio kembali memeroleh keuntungan pada tahun lalu dengan merilis film Angry Bird. Film tersebut membantu meningkatkan penjualan game. 

Terkait dengan isu penawaran akuisisi, Tencent belum memberikan komentarnya. Pada tahun lalu, Tencent membeli mayoritas saham pengembang game populer Finlandia, Supercell dengan kesepakatan nilai US$8,6 miliar. Supercell merupakan pengembang game mobile populer Clash of Clans. (mus)

Eggy Party.

Game Mobile Ini Diklaim Sukses Pikat Jutaan Gamer, termasuk Indonesia

Eggy Party, garapan publisher global NetEase, merupakan game mobile casual-racing yang diklaim telah berhasil memikat perhatian jutaan pemain atau gamer.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2024