Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 12:29 WIB
  • VIDEO: Menyusuri Pabrik Roket SpaceX

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
VIDEO: Menyusuri Pabrik Roket SpaceX
Photo :
  • REUTERS/Joe Skipper
Roket SpaceX Falcon 9 meluncur dan mendarat kembali ke Bumi.

VIVA.co.id – Perusahaan antariksa swasta besutan Elon Musk, SpaceX sudah mengembangkan beberapa roket terbaik untuk misi peluncuran ke antariksa. Beberapa roket andalan buatan SpaceX, yaitu roket seri Falcon. Perusahaan itu juga mengembangkan roket yang bisa kembali mendarat secara otomatis begitu mengirimkan misi ke orbit Bumi. 

Akhir pekan lalu, Pendiri dan Chief Executive Officer SpaceX, Elon Musk memamerkan video rekaman yang menunjukkan suasana dalam pabrik pembuatan roket SpaceX di  Falcon Factory, di Hawthorne, California, Amerika Serikat. Musk mengunggah video 'dapur' pembuatan roket Falcon melalui akun Twitternya. 

Dalam rekaman video, menunjukkan pekerja SpaceX sedang sibuk mengerjakan roket Falcon baik di luar maupun di dalam roket tersebut. Tampak dalam rekaman beberapa roket SpaceX yang sedang diselesaikan. 

Postingan itu dibanjiri beberapa komentar pujian pengguna Twitter lainnya. Beberapa pengguna Twitter berkomentar ingin berkunjung ke pabrik roket SpaceX tersebut. 

Selain di Twitter, Musk juga mengunggah video rekaman yang sama di akun Instagramnya. 

Musk memang berambisi untuk menjadi yang terdepan dalam misi eksplorasi antariksa, salah satu ambisinya mengirimkan dan membangun koloni di Planet Mars. 

Musk belum lama ini membeberkan detail bagaimana misi itu nantinya berjalan. Musk menuliskannya dalam artikel berjudul Making Humans a Multi-Planetary Species pada majalah New Space. 

Dalam artikel tersebut, dikutip dari Huffingtonpost, Jumat 16 Juni 2017, Musk menegaskan gagasan mengirim dan menciptakan koloni di Planet Merah itu merupakan ide yang masuk akal dan memungkinkan direalisasikan.

Sebab, bos SpaceX itu memprediksi manusia akan mengalami risiko di masa depan jika terus tinggal di Bumi. Manusia akan musnah oleh peristiwa besar jika terus di Bumi. 

"Saya ingin membuat Mars terlihat mungkin seperti sesuatu yang kita lakukan dalam masa hidup. Ini benar-benar cara yang bisa dilakukan siapa pun jika mereka menginginkan ke sana," tutur Musk. 

 

Flying through the Falcon Factory

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on