Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 16:43 WIB
  • Desain iPhone 8 Bakal Berubah Signifikan, Ini Bocorannya

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Desain iPhone 8 Bakal Berubah Signifikan, Ini Bocorannya
Photo :
  • www.forbes.com/MobileFun
Spekulasi desain iPhone 8

VIVA.co.id – Rumor seputar iPhone 8 terus bermunculan. Salah satu yang muncul adalah soal spekulasi desain penerus iPhone 7 yang berdasarkan bocoran dari perusahaan pembuat aksesori smartphone populer, MobileFun. 

Dalam bocoran MobileFun itu, menunjukkan adanya perubahan desain yang signifikan dari iPhone 8 dibanding pendahulunya. Perubahan desain bisa dilihat dari aksesori yang dirilis MobileFun.

Dikutip daru Forbes, Senin 19 Juni 2017, MobileFun merilis aksesori pelindung layar iPhone 8 yang mana menunjukkan potensi desain iPhone 8 yang drastis dibanding pendahulunya. 

Pada aksesori yang dirilis itu, tampak bagian muka iPhone 8, layarnya akan full tanpa bezel. Aksesori itu juga menunjukkan spekulasi layar lengkung OLED iPhone 8 pada bagian sisinya, meniru Samsung. 

Berdasarkan aksesori itu, iPhone 8 akan ‘membunuh’ tombol fisik Home dan layar tampil bersih seperti kaca dan hanya menyisakan bezel bagian atas sebagai tempat sensor dan kamera depan. 

Rekam jejak MobileFun dalam prediksi smartphone high end memang sudah terbukti. Setidaknya pada tahun lalu, bocoran MobileFun terbukti pada desain Galaxy S8 tiga bulan sebelum rilis dan mengonfirmasi desain iPhone 7 yang ‘membunuh’ port headphone jack, tiga bulan sebelum rilis smartphone Apple tersebut. 

Laman Forbes menuliskan, aksesori yang dirilis MobileFun sudah pasti mempertimbangkan desain akhir dari perangkat mobile yang bakal hadir. Biasanya produsen smartphone akan memberikan dimensi rinci produk anyar mereka kepada para perusahaan aksesori dan pihak ketiga. Harapannya aksesori yang diciptakan perusahaan mitra tersebut bisa cocok dan sesuai dengan produk produsen smartphone yang dirilis. 

Sementara Mobile Fun dikenal agak 'nakal' dan merilis aksesori perangkat mobile anyar mendahului rilis perangkat mobile yang dirilis. 

Kemudian aksesori bagian belakang iPhone 8 yang dirilis MobileFun memunculkan spekulasi posisi kamera belakang berbeda dengan posisi kamera pada iPhone 7. Kamera belakang iPhone 8 akan berposisi vertikal. 

Sementara bocoran iPhone 8 yang dirilis iDrop News menunjukkan, pada bagian layar depan iPhone 8 akan ada 'function area' seperti Touch Bar pada MacBook Pro. Fitur 'function area’ yang terletak di bagian bawah layar depan iPhone 8 ini sesuai menguatkan prediksi analis KGI, Ming-Chi Kuo yang mengklaim iOS 11 akan hadir dengan area fungsi tersebut. Area itu bakal berfungsi sebagai lokasi sensor sidik jari, tombol panggil, pesan teks, pemutar audio dan lainnya. 

Alasan menghadirkan 'function area' pada iPhone 8 yakni memungkinkan kendali kontekstual dan ragam notifikasi dengan lebih mudah. 

Bocoran prediksi function area pada iPhone 8