Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 11:07 WIB
  • Atari Siapkan Konsol Video Game Anyar

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Atari Siapkan Konsol Video Game Anyar
Photo :
  • www.pixabay.com/emmaloola
Logo Atari

VIVA.co.id – Perusahaan konsol video game, Atari, mengumumkan kebangkitannya dalam industri konsel game. Perusahaan yang kini bernama Atari Inc itu mengatakan sedang menyiapkan gebrakan untuk kembali ke bisnis perangkat keras atau hardware. Atari sedang membuat konsol video game baru, setelah 40 tahun merilis konsol jadul Video Computer System.

Dikutip dari BBC, Selasa 20 Juni 2017, pengumuman itu disampaikan Chief Executive Officer Atari Inc, Fred Chesnais dalam wawancara khusus dengan laman GamesBeat

"Kami kembali dalam bisnis hardware," ujar Chesnais. 

Dia menolak menggambarkan secara rinci tentang konsol baru tersebut. Bos Atari itu hanya mengungkapkan, konsol video game baru itu akan berbasis teknologi PC. Saat ini, Atari sedang mengembangkan desain dan begitu rampung akan rilis segera. 

Meski informasi soal konsel tersebut masih disimpan rapat, tapi Atari sudah memunculkan video teaser soal produk konsol baru mereka. Dari teaser tersebut, konsol itu kemungkinan bernama Ataribox. 

Game retro memang sedang bangkit dalam beberapa tahun terakhir ini. Misalnya Nintendo meluncurkan NES Classic Edition lengkap dengan game jadul seperti Super Mario Bros dan The Legend of Zelda. 

Atari memang menghadapi tantangan dalam persaingan dan perkembangan dunia video game. Perusahaan yang didirikan pada 1972 itu sempat kewalahan, dan mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 2013. 

Menyesuaikan dengan tren, Atari kemudian ‘banting setir’ dengan fokus merilis sejumlah game mobile, di antaranya Rygar, Driver 3 sampai Roller Coaster Tycooon.