Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 22:33 WIB
  • Oppo Ikuti Tren Selfie Sampai Bosan

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Oppo Ikuti Tren Selfie Sampai Bosan
Photo :
  • REUTERS/Damir Sagolj
Ilustrasi berfoto selfie.

VIVA.co.id – Oppo makin menegaskan diri sebagai vendor smartphone dengan kamera untuk selfie, atau swafoto. Beberapa produk smartphone Oppo belakangan ini memang menonjolkan kemampuan kamera selfie yang diklaim berbeda dengan smartphone lainnya. Sebagai penegasan pada kemampuan selfie, Oppo merilis seri smartphone dengan jualan Selfie Expert. 

Oppo juga telah merilis F3 Plus dengan kemampuan dual front selfie camera untuk mendukung swafoto secara berkelompok.

Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menuturkan, Oppo memang bakal terus fokus dan mengikuti dengan kamera selfie pada tiap produk yang dirilisnya. Alasannya, selfie saat ini masih menjadi tren yang disukai bagi pengguna di Tanah Air. 

"Dari survei kami, 60 persen orang membeli Oppo F3 itu karena faktor kameranya. Hanya 2 persen yang pertimbangannya soal harga. Jadi enggak benar juga orang selama ini beli handphone karena harga murah," ujar Aryo ditemui usai pembukaan toko Oppo di Mall Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 20 Juni 2017. 

Untuk itu, mengingat kebutuhan pengguna masih menginginkan kamera selfie, Oppo menonjolkan tiap produk smartphone-nya dengan kamera untuk selfie. 

Aryo juga melihat saat ini orang yang membeli smartphone cenderung bukan hanya mencari kamera saja, tapi kini menginginkan kamera depan yang bagus.

"Kami akan ikuti tren selfie sampai orang bosen," ujar dia.
 
Soal selfie, Aryo meyakini tren digital tersebut tidak musiman, dan bakal berlangsung lama. Menurutnya, tren selfie akan terus hidup sepanjang perkembangan media sosial yang digunakan pengguna saat ini. Media sosial saat ini bahkan sudah menjadi gaya hidup pengguna internet. 

"Tren selfie akan lama, tergantung perkembangan media sosial. Kan media sosial itu ada live streaming, buat sarana berekspresi. Orang kita juga suka selfie ya karena perkembangan media sosial," ujarnya. 

Aryo menegaskan, Oppo bakal selalu mengikuti keinginan dan kebutuhan pengguna di Tanah Air. Jika nantinya kebutuhan pengguna sudah tak menginginkan selfie, Oppo bakal menyesuaikannya. 

"Pokoknya selama itu menjadi apa yang dibutuhkan konsumen, Oppo akan memberikannya," ujar dia.