Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:16 WIB
  • Strategi Marketing dengan Menggunakan Trik Psikologi

  • Oleh
    • Sumiyati,
    • solusik
Strategi Marketing dengan Menggunakan Trik Psikologi
Photo :
  • U-Report
Marketing.

VIVA.co.id – Pada dasarnya, ada tiga alasan seseorang membeli suatu produk atau jasa, yang pertama karena ia butuh (produk yang berupa kebutuhan), kedua karena ia menginginkannya (hasrat/passion), dan yang ketiga karena ia memiliki ketakutan-ketakutan tertentu dan membutuhkan jaminan (fear).

Jadi, tiga alasan utama seseorang membeli yaitu berdasarkan kebutuhan (needs), keinginan/hasrat (passion), dan rasa takut/keamanan (fear). Biasanya barang yang bersifat kebutuhan, seperti makanan pokok, pakaian, dan lainnya, sudah didominasi oleh pemain-pemain besar (brand/perusahaan besar), maka dari itu kita akan coba mempelajari pendekatan yang berikutnya yaitu passion dan fear.

Lucunya adalah terkadang produk-produk yang sifatnya passion/fear lebih sering dibeli dan laku ketimbang yang bersifat kebutuhan, karena sebagian besar orang lebih mementingkan emosi dan perasaannya ketimbang apa yang betul-betul mereka perlukan.

Baca selengkapnya...