Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 12:45 WIB
  • Lima Ciri-ciri Calon Konsumen Potensial

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • shishui
Lima Ciri-ciri Calon Konsumen Potensial
Photo :
  • U-Report
Ilustrasi belanja online.

VIVA – Guna meningkatkan penjualan, Anda perlu belajar memahami calon konsumen. Anda harus tahu kira-kira siapa pembeli potensial dan siapa yang kemungkinan tidak akan membeli atau hanya pura-pura ingin membeli. Apalagi di era bisnis online saat ini, Anda dan calon konsumen menjalin komunikasi tidak langsung. Anda tidak bertemu muka dengan mereka, sehingga Anda harus siap jika mereka menghilang tanpa kabar, padahal Anda sudah menunggu konfirmasi pembelian dari mereka.

Sebagai wirausahawan, Anda harus siap menghadapi perilaku calon konsumen yang bermacam-macam. Mereka semua adalah peluang untuk menghasilkan penjualan. Bahkan, sekalipun Anda menghadapi calon konsumen yang menyebalkan, Anda harus tetap ramah dalam melayani mereka. Khususnya bagi calon konsumen yang potensial, merekalah orang-orang yang berpeluang besar menjadi pelanggan setia.

Anda harus memahami cara mereka berbelanja dan apa yang mereka butuhkan. Ini akan membantu Anda untuk menjangkau mereka dan membuat mereka yakin untuk berbelanja dengan Anda. Nah, berikut lima ciri-ciri calon konsumen yang serius ingin membeli produk Anda.

 

Baca Selengkapnya ...