Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:51 WIB
  • Sepuluh Taman Laut Terindah di Indonesia

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • reyginawisata
Sepuluh Taman Laut Terindah di Indonesia
Photo :
  • U-Report
Taman Laut Kepulauan Raja Ampat.

VIVA.co.id – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dikelilingi oleh sekitar 17.500 pulau besar dan kecil yang tersebar luas dari Sabang hingga Merauke. Wilayah perairan Indonesia terkenal sebagai surga bawah laut dengan taman laut dan pemandangan bawah laut terindah di dunia. Sehingga banyak penyelam-penyelam dari seluruh penjuru dunia datang ke Indonesia untuk menikmatinya. Berikut ini adalah sepuluh taman laut terindah di Indonesia dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan impian bagi banyak penyelam di dunia.

1. Taman Laut Kepulauan Raja Ampat

Terindah di Indonesia, Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di bagian barat pulau Papua atau tepatnya berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Taman Laut Kepulauan Raja Ampat merupakan tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Perairan Raja Ampat menurut beberapa sumber merupakan salah satu dari 10 taman laut terindah di dunia.

Taman Laut Raja Ampat memiliki flora dan fauna bawah laut paling lengkap di dunia. Kawasan ini juga merupakan kawasan karang terbaik di Indonesia dengan 540 jenis karang keras, lebih dari 1000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska. Spesies unik yang dapat kita jumpai di Taman Laut Kepulauan Raja Ampat antara lain kuda laut katai, wobbegong dan ikan pari manta serta beberapa ikan endemik Raja Ampat seperti Eviota Raja.

 

Baca Selengkapnya...