Sikap Benzema Tolak Lagu Kebangsaan Prancis Terus Jadi Polemik

Real Madrid Vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Susana vera

VIVAbola - Sikap striker Prancis, Karim Benzema yang mengaku tak akan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis sebelum laga internasional terus menjadi polemik. Meski dikecam suporter garis keras Prancis atau Le Front National, tak sedikit yang memberikan dukungan untuk sikap striker Real Madrid itu.

Salah satu dukungan datang dari bek Chelsea dan timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta, sosok yang pernah bersama Benzema saat memperkuat Olympique de Marseille. Di mata Azpilicueta, tak menyanyikan lagu kebangsaan bukan berarti sang pemain tak total membela timnas.

"Saya telah melihat banyak pemain yang tidak menyanyikan lagu kebangsaan (anthem) dan itu terlihat lebih pada masalah personal pemain yang bersangkutan," kata Azpilicueta (23 tahun), dilansir Soccerway.

"Saya tahu seperti apa Prancis dan situasi seperti itu bukan masalah. Ada banyak perbedaan opini dalam kasus ini. Tapi, akhirnya hal seperti ini hanya akan menjadi opini dan pilihan seorang pemain," lanjut bek sayap muda La Furia Roja ini.

Sebelumnya, Benzema juga mengaku keputusannya tak menyanyikan lagu kebangsaan Prancis bukan berarti ia setengah-setengah membela Les Bleus. Di matanya, nasionalisme tak sebatas menyanyikan lagu kebangsaan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Benzema juga menjadikan sosok legenda Prancis, Zinedine Zidane sebagai contoh. Zizou dianggap sebagai pahlawan Prancis meski ia juga tak menyanyikan lagu kebangsaan. Menariknya, baik Zizou maupun Benzema memang punya darah Aljazair.

Prancis selama ini memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling majemuk. Banyak imigran dari Afrika dan Asia menjadikan Prancis sebagai tempat tinggal baru. (one)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016