Van Gaal Ragu Belanda Bisa Juara Piala Dunia 2014

Pemain Belanda saat melawan Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal membuat pernyataan yang mengejutkan. Mantan pelatih Bayern Munich ini mengatakan jika Die Oranje tidak akan menjuarai Piala Dunia 2014.

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal

Padahal sejauh ini Belanda tampil superior di Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Berada di grup D, Robin van Persie cs unggul tujuh poin dari Hungaria yang berada di posisi kedua dengan 11 poin. Mereka juga tidak pernah terkalahkan di enam pertandingan dan hanya kebobolan 2 kali dari 20 gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan.
Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal


Namun sepertinya hal ini tidak cukup membuat Van Gaal terkesan. Dia justru menyebut delapan negara lainnya yang bisa menjuarai Piala Dunia seperti Spanyol dan Jerman.


"Akan menjadi kejutan jika kami bisa menang, tapi saya rasa kami tidak bisa menang. Saya bisa menilai ada delapan tim yang memiliki kesempatan lebih bagus untuk bisa menjadi juara dunia ketimbang Belanda," ujarnya dilansir
ANP
.


Belanda merupakan runner-up Piala Dunia 2010. Di final mereka kalah 0-1 dari Spanyol. Van Gaal mulai menjadi pelatih Belanda pada Juli 2012 menggantikan Bert Maarwijk yang gagal total di Piala Eropa 2012.


Untuk mempersiapkan diri ke Piala Dunia, Die Oranje akan mengadakan laga ujicoba di bulan Juni mendatang. Salah satunya adalah menghadapi timnas Indonesia pada 7 Juni 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya