Pulih dari Cedera, Messi Siap Tampil Lawan Kolombia

Lionel Messi di timnas Argentina
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Lionel Messi dipastikan siap tampil saat Argentina menghadapi Kolombia dalam laga Pra Piala Dunia 2014, Jumat 7 Juni 2013 (Sabtu pagi WIB). Striker Barcelona ini sudah pulih dari cedera hamstring.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Messi sudah tidak bermain sejak Barcelona menaklukkan Atletico Madrid 2-1 dalam lanjutan La Liga, 12 Mei 2013. Pihak Barcelona mengumumkan Messi sudah pulih dari cederanya dan siap bermain dalam laga yang berlangsung di Estadio Monumental, Buenos Aires.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


"Staf medis klub mengumumkan Leo Messi sudah siap untuk bermain hari Jumat, setelah pulih dari cedera hamstring yang didapatnya pada 12 Mei melawan Atletico Madrid," demikian bunyi pernyataan Barca seperti dilansir Soccerway.


Messi juga sempat mengalami cedera yang sama di Paris pada awal April. Namun sekarang dia sudah fit untuk bermain bersama Argentina.


Pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengakui peran penting Messi. Apalagi Albiceleste akan melakoni dua partai Pra Piala Dunia melawan Kolombia (7 Juni) dan Ekuador (11 Juni).


"Saya rasa dua pertandingan di depan sangat sulit. Kolombia mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Ekuador juga sangat bagus," kata Sabella.


"Itulah mengapa mereka adalah tim yang menjadi pesaing kami dalam klasemen. Ini akan menjadi tes bagi kami terutama jika Messi tidak bermain. Ini adalah dua pertandingan sulit dan akan menjadi tantangan yang bagus," sambungnya.


Argentina kini berada di puncak klasemen Pra Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Ekuador dan Kolombia membuntuti di posisi kedua dan ketiga dengan 20 dan 19 poin dari 10 pertandingan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya