Pelatih Argentina Enggan Paksa Messi Main Lawan Ekuador

Lionel Messi (kiri) dan Gonzalo Higuain (tengah) rayakan gol Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Lionel Messi masih diragukan tampil saat Argentina menghadapi Ekuador dalam lanjutan Pra Piala Dunia  2014 zona CONMEBOL, 11 Juni 2013. Pelatih Argentina, Alejandro Sabella berjanji tak akan memaksakan Messi bermain dalam laga di Estadio Olímpico Atahualpa itu.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Messi baru bermain di babak kedua saat Argentina bermain imbang 0-0 dengan Kolombia, Jumat 7 Juni 2013. Sabella berjanji akan berbicara dengan bintang Barcelona itu apakah siap tampil lawan Kolombia. Sebelumnya, Messi sempat kehilangan beberapa laga bersama Alzugrana karena cedera.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


"Saya akan mendiskusikan itu dengan Messi. Bermain di ketinggian di Ekuador itu hal yang sulit," kata Sabella seperti dilansir Soccerway.


"Saya memiliki ide bagaimana melakoni laga ini. Namun kami perlu menunggu bagaimana kondisi pemain setelah melawan Kolombia," tegas pria 58 tahun ini.


Messi sendiri belum bisa memastikan apakah dia bisa tampil melawan Ekuador. Pemain 25 tahun ini enggan memaksakan diri bermain.


"Saya merasa baik. Namun saya sudah bermain sebentar dan tak tahu bagaimana dampaknya terhadap cedera kaki. Saya tak ingin mengambil risiko," kata Messi.


"Bermain di dataran tinggi benar-benar melelahkan. Itu akan  menjadi laga yang melelahkan," lanjutnya.


Argentina kini menempati puncak klasemen zona CONMEBOL dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Albiceleste terpaut 5 poin dari Kolombia dan Ekuador yang baru tampil 11 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya