VIDEO: Tekuk Ghana, Prancis ke Final Piala Dunia U-20

Florian Thauvin
Sumber :
  • footballfrnace

VIVAbola - Timnas Prancis sukses melangkah ke final Piala Dunia U-20 2013 usai mengalahkan Ghana 2-1 pada babak semifinal di Ataturk Stadium, Rabu 10 Juli 2013. Gelandang serang Florian Thauvin menjadi pahlawan kemenangan Prancis.

Prancis tampil dominan di babak pertama. Meski begitu, tim berjuluk Les Bleuets sempat kesulitan membobol gawang Ghana. Prancis baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-43 melalui gol Thauvin.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Lihat gol-gol Prancis vs Ghana dengan mengklik tautan ini.

Usai menerima umpan terobosan Christophe Bahebeck, Thauvin kemudian melewati kiper Ghana, Eric Ofori Antwi, dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Keunggulan 1-0 untuk Prancis bertahan hingga jeda babak pertama.

Di awal babak kedua, Ghana mulai meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, tim yang dijuluki The Black Satellites itu mampu menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Assifuah Inkoom pada menit ke-47. Inkoom melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Prancis kembali unggul pada menit ke-74. Lagi-lagi, Thauvin membawa Prancis memimpin lewat tendangan kaki kiri yang tidak mampu dibendung kiper pengganti Ghana, Michael Sai.

Di menit 80, Prancis kehilangan Samuel Umtiti yang diusir wasit karena kartu kuning kedua. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Ghana di 10 menit laga tersisa. Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga laga usai.

Di babak final, Sabtu 13 Juli 2013 waktu setempat, Prancis akan menghadapi Uruguay yang menyingkirkan Irak lewat drama adu penalti di semifinal. (one)

Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016