Piala Dunia U-20

Pemain Ini Nazar Potong Rambut Jika Uruguay Juara

Diego Laxalt (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian
VIVAbola
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
-
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil
Uruguay akan menghadapi Prancis dalam partai final Piala Dunia U-20. Laga yang berlangsung di Turk Telekom Arena ini begitu spesial bagi gelandang Uruguay, Diego Laxalt.
Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

Uruguay maju ke final setelah menyingkirkan Irak 7-6 (1-1) lewat adu penalti. Laxalt sebenarnya tak pernah berpikir bisa maju sejauh ini. Calon pemain Inter Milan ini bahkan sempat bernazar akan memotong rambut panjangnya jika Uruguay bisa keluar sebagai juara.


"Saya berjanji beberapa waktu lalu saya akan memotong rambut jika kami juara. Saya bernazar seperti itu karena saya pikir itu mimpi yang cukup jauh. Namun sekarang kami melangkah sejauh ini. Dan kami tinggal selangkah lagi juara. Saya mulai ketakutan," kata Laxalt sembari tertawa seperti dilansir situs resmi FIFA.


Mengenai laga melawan Prancis, Laxalt merasa timnya bukanlah
underdog
. Terlebih, La Celeste berhasil menyingkirkan Spanyol di babak perempat final.


"Saya tak melihat Prancis sebagai favorit. Tak ada favorit dalam sepakbola, seperti yang telah kami buktikan melawan Spanyol. Mereka dijagokan mengalahkan kami. Namun kami mengalahkan mereka," ungkap pemain 20 tahun ini.


Pencapaian terbaik Uruguay di Piala Dunia U-20 adalah partai final pada 1997. Laxalt bertekad mencatat sejarah meraih gelar pertama untuk Uruguay.


"Ada banyak sejarah yang bisa dibuat. Saya pikir menjadi tim Uruguay pertama yang merebut Piala Dunia U-20 benar-benar fantastis. Itu akan mencatat nama kami dalam buku sejarah selamanya," kata pemain Defensor Sporting ini.


Laga partai final Piala Dunia U-20 antara Prancis melawan Uruguay akan disiarkan langsung ANTV dan tvOne, Minggu 14 Juli 2013 mulai pukul 01.00 WIB.




Mau book online hotel berbintang dengan harga superdiskon? Go to VIVAtravel http://viva.co.id/travel (powered by: GONLA.com)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya