Ungkapan Kepuasan Pelatih Prancis Usai Juara Piala Dunia U-20

Timnas Prancis juara Piala Dunia U-20
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Pelatih Prancis, Pierre Mankowski begitu sumringah setelah sukses membawa Les Bleuets menjuarai Piala Dunia U-20. Di final, Prancis mengalahkan Uruguay
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil
lewat adu penalti 4-1 (0-0), Sabtu 13 Juli 2013 (Minggu dini hari WIB).
Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran


Bertanding di Turk Telekom Arena, skor 0-0 bertahan hingga 90 menit waktu normal dan 30 menit babak tambahan. Prancis keluar sebagai kampiun setelah menang 4-1 lewat drama adu penalti.


"Kami sangat senang. Tim ini sangat bahagia. Ini hal besar bagi sepakbola Prancis," kata Mankowski seperti dilansir
Soccerway
.


"Saya selalu mengatakan kepada skuat ini bahwa kami memiliki kesempatan yang bagus. Terus terang, saya sudah yakin sejak awal," lanjut pria 61 tahun ini.


Mankowski mengatakan kemenangan ini bukan hanya kerja keras dirinya. Dia berterima kasih pada semua pihak yang bisa membawa Prancis untuk kali pertama menjuarai Piala Dunia U-20.


"Kemenangan ini bukan untuk saya, namun untuk semua pihak. Enam minggu kami bersama-sama, mereka semua bekerja seperti orang gila," tutur Mankowski.


"Semua orang bersemangat. Kami semua senang. Namun, ini untuk pemain U-20, staf, dan fans. Ini keajaiban. Ini gelar yang indah, menjadi juara dunia adalah penghargaan tertinggi," tegas mantan asisten pelatih timnas Kamerun ini.


Prancis keluar sebagai
runner-up
grup A di bawah Spanyol. Setelah itu, mereka mengalahkan tuan rumah Turki 4-1 di babak 16 besar, menekuk Uzbekistan 4-0 di perempat final, dan menyingkirkan Ghana 2-1 di semifinal. (art)


*


Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya